Kebakaran di Desa Karang Asih, 1 Orang Meninggal Dunia

KEBAKARAN KARANG ASIH
KEBAKARAN KARANG ASIH

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –  Satu unit rumah terbakar di Kp. Kebon Kopi Jagal RT 02/07 Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (29/01) sore. Rumah tersebut, dihuni oleh Rully Gunawan (44) beserta istri dan anaknya.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus mengatakan api yang berkobar dengan cepat mengakibatkan istri Rully Gunawan, yakni Binti Nurbadriah (35) meninggal dunia karena terjebak di dalam kamar.

Bacaan Lainnya

“Kebakaran terjadi sekitar pukul setengah 4 sore dan mengakibatkan korban jiwa,” kata Kunto Bagus.

Selain korban jiwa, anak perempuan Rully Gunawan yang bernama Roro Cyntia Gunawan (6) mengalami luka bakar. “Anak korban saat ini sudah dibawa dan dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan api baru diketahui yakni Rully Gunawan sedang menunggu warung dan melayani pembeli di depan pintu kamarnya.

“Saat itu korban mendengar pintu kamarnya terbuka dan terlepas. Selanjutnya dia segera masuk kedalam kamar dan melihat kamar sudah dalam keadaan gelap karena tertutup asap,” kata Kunto Bagus.

Kemudian, sambungnya, Rully Gunawan mengamankan anaknya yang berada di dalam kamar lalu meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

“Tetapi pada saat korban akan menyelamatkan istrinya, korban tidak bisa masuk ke dalam kamar karena sudah tertutup asap dan api yang sudah membesar. Istrinya meninggal dunia dalam keadaan terbakar didalam kamar,” kata Kunto.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh warga sekitar dengan dibantu oleh 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi. “Tim identifikasi Polres Metro Bekasi sudah mendatangi TKP. Dugaan sementara api berasal dari tabung gas,” kata Kunto. (BC)

Pos terkait