YPI Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah di Desa Ciantra

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Yayasan Pesona Indonesia (YPI) sebagai organisasi yang bergerak di bidang di bidang kemanusiaan atau sosial menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis dan donor darah.

Kegiatan pengobatan gratis dan donor darah ini diselenggarakan di Perumahan Pesona Ciantra, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (22/07) pagi

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga serta mengajak warga untuk mendonorkan darahnya sebagai salah satu pola hidup sehat, juga sebagai sarana kepeduliaan, serta berbagi terhadap sesama,” kata kata Imam Santoso, pendiri Yayasan Pesona Indonesia saat ditemui disela-sela kegiatan.

Sayangnya, kata dia, pengobatan gratis yang dilakukan pihaknya masih belum merata. Pasalnya dari 500 kupon yang dibagikan mayoritas hanya diikuti warga yang berasal dari RT 01, 02 dan 03 sementara dari RT 04 hanya beberapa orang saja.

“Iya jadi ternyata banyak warga dari RT 04 yang komplen karena tidak mendapatkan kupon. Tetapi karena sudah datang ya tetap kita layani,” ungkapnya.

Padahal, kata dia, kupon pengobatan gratis itu sudah disampaikan ke Ketua RT masing-masing di lingkungan RW 013. “Katanya sih disuruh diambil sendiri kerumahnya, sehingga banyak yang ‘segen’ untuk ngambil kalau istilah orang sini mah,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya mengapresiasi tingginya antusiasme warga yang mengikuti donor darah. Sedikitnya ada 50 orang lebih, warga yang datang dan menyumbangkan darahnya bagi kemanusiaan.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat membantu warga yang membutuhkan dan mendatangkan kebaikan bagi kita semua,” kata Imam.

Ketua RT 04, Hernawan mengakui jika pihaknya tidak membagikan kupon yang diberikan panitia penyelanggara kepada warga. Alasannya karena acara pengobatan gratis dan donor darah yang diselenggarakan YPI mendadak.

“Kupon baru saya terima Sabtu kemarin sekitar jam 2-an. Waktu itu saya lagi bongkar mobil. Kalau dari pagi atau malam Sabtu sudah disampaikan, mungkin bisa dibagikan. Sedangkan kita sendiri memang nggak tahu menahu masalah ini,” kata dia.

Sementara Kepala Desa Ciantra, Inta Sasmita mengatakan kegiatan yang diselenggarakan YPI sangat positif dan membantu masyarakat desa Ciantra. “Saya selaku kepala desa tentunya mendukung penuh kegiatan ini,” ungkapnya.

Inta berharap kedepannya bisa bekerjasama dengan menyelearaskan program YPI yang bergerak di bidang pembuatan kaki dan tangan palsu, pengobatan gratis, donor darah, pemberdayaan masyarakat, pertanian dan agro bisnis peternakan serta pembangunan sumber daya manusia itu.

“Karena kita lihat program dan visi misinya sangat bagus dan sejalan dengan beberapa program yang dicanangkan Desa Ciantra. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa bekerjasama dan menyelerasakan program yang ada,” kata dia. (BC)

Pos terkait