Warga RW 07 Jayamukti Pawai Tarhib Sambut Ramadhan

Pawai tarhib Ramadhan yang diikuti warga di lingkungan RW 07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (27/04) malam.
Pawai tarhib Ramadhan yang diikuti warga di lingkungan RW 07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (27/04) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, warga di lingkungan RW 07 Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat menggelar Pawai Tarhib Ramadhan.

Pawai tersebut diikuti berbagai elemen warga mulai dari pelajar, mahasiwa, pengurus DKM dan Majelis Taklim hingga masyarakat umum. Mereka berkeliling di lingkungan tempat tinggal mereka dengan membawa atribut bernuansa Islami.

Bacaan Lainnya

Salah seoraang koordinator, Suryanto (48) menuturkan kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan rutin digelar warga di lingkungan RW 07 satu pekan sebelum bulan suci Ramadhan tiba setiap tahunnya.

“Jadi dengan kegiatan ini diharapkan pada saat Ramadhan tiba kita sudah betul-betul siap lahir batin. Ibarat olahraga, ini adalah warming up (pemanasan) dan ketika sudah memasuki Ramadhan, kita sudah siap dalam segala hal,” kata Suryanto saat ditemui menjelang pelepasan Pawai Tarhib Ramadhan di pendopo Masjid Al-Madani, Sabtu (27/04) malam.

Melalui kegiatan ini, diharapkan warga bisa menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan suka cita. Dirinya juga menghimbau agar selama Ramadhan nanti warga, khususnya generasi muda dapat bersama-sama memeriahkan masjid.

“Karena kan tau sendiri generasi muda sekarang, tantangannya banyak banget sehingga harus diarahkan ke hal-hal yang positif seperti dengan mendekatkan diri ke masjid, melakukan sholat berjamaah, tadarus Qu’ran ataupun kegiatan positif lainnya,” tuturnya.

Pawai tarhib dilaksanakan dengan mengelilingi komplek perumahan oleh kurang lebih 500 warga yang tergabung di RT 01 hingga RT 10 di RW 07. Warga yang menyaksikan pawai tersebut tampak begitu antusias dan ikut menyemarakan dengan menyambut datangnya bulan penuh ampunan itu. (BC)

Pos terkait