Lapas Cikarang Diganjar Dua Penghargaan

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta (kedua dari kiri) berfoto bersama usai menerima piagam penghargaan dari Kemenkumham RI di Lapas Narkotika Kelas IIA, Jakarta Timur, Sabtu (27/04).
Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta (kedua dari kiri) berfoto bersama usai menerima piagam penghargaan dari Kemenkumham RI di Lapas Narkotika Kelas IIA, Jakarta Timur, Sabtu (27/04).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang berhasil meraih perhargaan bergengsi dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Piagam penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menkumham RI, Yasonna Laoly kepada Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta, bertepatan dengan upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 di Lapas Narkotika Kelas IIA, Jakarta Timur, Sabtu, (27/04).

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta mengatakan, Lapas Cikarang menerima piagam penghargaan setelah mendapat juara pertama lomba kebersihan dan kerapihan di lingkungan kerja untuk kategori lapas dan rutan tingkat nasional. “Alhamdulillah kami mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” ungkapnya.

Selain penghargaan terbaik di tingkat nasional, Lapas Cikarang juga menerima penghargaan sebagai juara pertama kategori Lapas bersih dan bebas dari handphone, pungli, dan narkoba (Halinar) se-Jawa Barat. “Kalau yang ini diserahkan di Lapas Kelas IIA Banceuy, Jawa Barat di hari dan peringatan yang sama,” katanya.

Atas kedua raihan tersebut, Kadek mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran petugas Lapas Cikarang atas jerih payah dan kerja kerasnya selama ini. “Luar biasa, Alhamdulillah Lapas Cikarang mampu berprestasi di tingkat Jawa barat maupun nasional. Ini adalah hasil nyata dari kerja keras seluruh jajaran, mulai dari pimpinan hingga staf,” ucapnya.

Kadek berharap, prestasi yang telah dihasilkan selama ini menjadi pelecut semangat ke depan untuk dapat dipertahankan bahkan mampu lebih berprestasi. Apalagi, tahun 2018 lalu Lapas Cikarang juga meraih predikat terbaik kategori dapur sehat tingkat nasional. “Kalau bukan karena kerja keras tim, prestasi ini pasti akan sulit tercapai. Semoga di tahun-tahun mendatang Lapas Cikarang semakin berprestasi,” kata dia. (BC)

Pos terkait