Banjir yang melanda sejumlah pemukiman warga di Kp. Parung Lesang, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (27/04) pagi.
Banjir yang melanda sejumlah pemukiman warga di Kp. Parung Lesang, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (27/04) pagi.

Pemukiman Warga di Cikarang Pusat Kembali Dilanda Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemukiman warga di Kp. Parung Lesang, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat kembali dilanda banjir, Sabtu (27/04) pagi.

BACA: Kali Cibeet Meluap, 72 KK di Cikarang Pusat Terkena Banjir

Banjir terjadi karena akibat meluapnya air Kali Cibeet. Meski tidak separah pekan lalu, dampak musibah ini membuat sejumlah warga yang akan beraktivitas terpaksa harus menerobos air yang membanjiri pemukiman mereka dengan ketinggian air berkisar 30 hingga 60 cm.

“Banjir terjadi karena air di Kali Cibeet meluap akibat tingginya intensitas hujan tadi malam. Saat ini air perlahahan sudah mulai surut,” kata THL Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Sudomo Aris Munandar.

Sementara itu THL BPBD lainnya, Widayat menambahkan dari hasil pendataan, tercatat ada kurang lebih 23 rumah yang dihuni sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.

“Ada 23 rumah yang tergenang air setinggi 30 – 60 cm dan dihuni oleh kurang lebih 50 KK,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Sekdes Sukadami Abeng Arif dan Camat Cikarang Selatan saat monitoring proses normalisasi Kali Cikadu.

Kali Cikadu Dinormalisasi, Warga Berharap Tidak Ada Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Normalisasi Kali Cikadu di Kecamatan Cikarang Selatan tengah dikerjakan. Pasca normalisasi, …

Salah Naik Bus dan Diturunkan di Tol Jakarta-Cikampek, Polisi Bantu Anak 7 Tahun Temukan Ortunya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Seorang anak perempuan berinisial P (7) ditemukan petugas Patroli Jalan Raya …