Banjir yang melanda sejumlah pemukiman warga di Kp. Parung Lesang, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (27/04) pagi.
Banjir yang melanda sejumlah pemukiman warga di Kp. Parung Lesang, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (27/04) pagi.

Pemukiman Warga di Cikarang Pusat Kembali Dilanda Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemukiman warga di Kp. Parung Lesang, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat kembali dilanda banjir, Sabtu (27/04) pagi.

BACA: Kali Cibeet Meluap, 72 KK di Cikarang Pusat Terkena Banjir

Banjir terjadi karena akibat meluapnya air Kali Cibeet. Meski tidak separah pekan lalu, dampak musibah ini membuat sejumlah warga yang akan beraktivitas terpaksa harus menerobos air yang membanjiri pemukiman mereka dengan ketinggian air berkisar 30 hingga 60 cm.

“Banjir terjadi karena air di Kali Cibeet meluap akibat tingginya intensitas hujan tadi malam. Saat ini air perlahahan sudah mulai surut,” kata THL Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Sudomo Aris Munandar.

Sementara itu THL BPBD lainnya, Widayat menambahkan dari hasil pendataan, tercatat ada kurang lebih 23 rumah yang dihuni sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.

“Ada 23 rumah yang tergenang air setinggi 30 – 60 cm dan dihuni oleh kurang lebih 50 KK,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemberian arahan dan diskusi terkait penanganan COVID-19 di Gedung Swantra Wibawa Mukti Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (12/05).

Mendagri Minta Bekasi dan Karawang Buat Terobosan Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Kota …

Suasana pedagang takjil di Jl. Tarum Barat, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat

Omzet Penjual Takjil Turun Drastis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ramadan kali ini terasa berbeda akibat pandemi COVID-19. Ditambah penerapan Pembatasan …