Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra nomor urut 2 dari daerah pemilihan VII Jawa Barat, Obon Tabroni
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra nomor urut 2 dari daerah pemilihan VII Jawa Barat, Obon Tabroni

Obon Tabroni ‘Pede’ Lolos Ke Senayan, Berapa Perolehan Suaranya?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra nomor urut 2 dari daerah pemilihan VII Jawa Barat, Obon Tabroni meyakini dirinya mampu melenggang sebagai wakil rakyat di senayan.

Keyakinan itu muncul dari penghituangan suara internal yang dilakukan oleh timnya yang tersebar di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Obon optimis raihan suara yang diperolehnya mampu membawanya memperoleh satu tiket menuju kursi DPR RI.

“Kita punya tabulasi penghitungan yang dilakukan oleh tim internal kita. Dari tabulasi penghitungan sementara hasilnya cukup bagus,” kata Obon Tabroni, Minggu (28/04).

Sebaran perolehan suara yang diraihnya diakui Obon hampir merata. Namun, masyarakat yang memberikan amanah suara kepada dirinya untuk duduk di parlemen mayoritas berasal dari Kabupaten Bekasi.

“Khusus di Kabupaten Bekasi sampai saat ini baru 81 persen data yang masuk ke kita dengan perolehan sementara 67 ribu suara. Angka ini tentu akan bertambah mengingat proses penghitungan masih berlangsung.  Jika digabung dengan perolehan suara di Karawang dan Purwakarta saya optimis mencapai lebih 100 ribu suara,” ungkapnya.

Obon meyakini hasil penghitungan yang dilakukan oleh tim internalnya tidak akan jauh berbeda dengan hasil rekapitulasi yang akan dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti. Oleh karena itu, saat ini timnya terus memantau proses rekapitulasi di setiap tingkatan.

“Kita sudah membentuk tim pemburu foto C1 Plano dan tim ini akan ngawal terus perolehan suara di setiap tingkatan. Bahkan di beberapa tempat, akhirnya orang menjadi tau tentang kritisnya relawan kita karena jika hilang satu suara aja tentu kita akan kejar. Banyak kejadian (suara yang hilang-red) seperti di Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat dan bahkan di Waluya, Kecamatan Cikarang Utara itu sempat ada suara saya yang hilang meskipun persoalannya sekarang sudah clear,”  kata Obon. (BC)

Baca Juga

Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan

Pemkab Bekasi Diminta Lengkapi Kajian Pemekaran Wilayah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menerima usulan mengenai pembentukan Daerah Otonomi …

Kotak suara yang berisikan surat suara dari 117 TPS di di Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat saat tiba di Kantor KPU Kabupaten Bekasi pada Senin (19/08) siang sekitar pukul 12.45 WIB

Kotak Suara Tiba, KPU Mulai Sandingkan Data Pemilu 2019 di Desa Telaga Murni

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mulai menyandingkan data perolehan suara Pemilu …