Kepala Dinas Pariwisata, Sutia Resmulyawan (kedua dari kanan) dan Kepala Bidang Organisasi Dinas Pariwisata, Mudrika (kedua dari kiri) foto bersama dengan perwakilan tiga Pokdarwis yang dibentuk di tahun 2019 ini.
Kepala Dinas Pariwisata, Sutia Resmulyawan (kedua dari kanan) dan Kepala Bidang Organisasi Dinas Pariwisata, Mudrika (kedua dari kiri) foto bersama dengan perwakilan tiga Pokdarwis yang dibentuk di tahun 2019 ini.

Bangun Wisata Lokal, Pemkab Bekasi Bentuk Tiga Pokdarwis di 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  –  Untuk mendukung usaha peningkatan pembangunan sektor pariwisata lokal, Pemerintah Kabupaten Bekasi di tahun 2019 ini membentuk tiga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Adapun ketiga Pokdarwis yang telah dibentuk diantaranya adalah Pokdarwis Taman Kerta Rahayu, Pokdarwis Gedung Juang dan Pokdarwis Taman Bunga Matahari.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Sutia Resmulyawan melalui Kepada Bidang (Kabid) Kelembagaan, Mudrika mengatakan  pembentukan Pokdarwis bertujuan untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi berkembangnya kepariwisataan di Kabupaten Bekasi serta mewujudkan Sapta Pesona.

“Ketiga Pokdarwis ini nantinya akan bertugas salah satunya adalah bagaimana mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada Kabupaten Bekasi,” kata Mudrika, Minggu (28/04).

Mudrika optimis perkembangan pariwisata di kabupaten bekasi bisa lebih baik lagi karena keinginan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pariwisata sudah muncul sehingga objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi bisa berkembang.

“Di Kabupaten Bekasi sendiri berdiri kurang lebih 5 ribu perusahaan dan ada sekitar satu juta pegawainya yang membutuhkan tempat wisata. Oleh sebab itu, masyarakat Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah harus bisa menggali potensi pariwisata di daerahnya masing-masing kemudian mengembangkan dan mempromosikannya,” kata dia.

Bahkan, sambung Mudrika objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi tidak menutup kemungkinan akan mendapat bantuan dalam bentuk Corporate Sosial Responbility (CSR) untuk pengembangan objek wisata.

“Seperti di Taman Sari Kecamatan Setu dan Taman Pelangi di Pebayuran itu sudah mendapat CSR dari perusahan,” tuturnya.

Oleh karenanya, dia berharap seluruh potensi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi bisa tereksplor dengan baik sehingga kelak sektor  kepariwisataan dapat meningkatkan pembangunan daerah dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi perekonomian warga.

“Jika sektor pariwisatanya berkembang maka secara tidak langsung roda perekonomian masyarakat sekitar pun juga akan tumbuh,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Kecelakaan lalu lintas di Jl. Yos Sudarso, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (07/04) pagi

Januari – Agustus, 32 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tercatat 32 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi …

Rapat paripurna internal dengan agenda pembahasan usulan fraksi-fraksi dari partai politik yang berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Kabupaten Bekasi, Kamis (12/09).

DPRD Kabupaten Bekasi Umumkan Susunan Fraksi, Satu Parpol Belum Ambil Sikap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 menggelar rapat …