Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat gelar perkara kasus pembacokan di cafe pulonyamuk yang menewaskan EM (30) di lobby Polres Metro Bekasi , Senin (29/04).
Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat gelar perkara kasus pembacokan di cafe pulonyamuk yang menewaskan EM (30) di lobby Polres Metro Bekasi , Senin (29/04).

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembacokan di Cafe Pulonyamuk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Resor Metro Bekasi berhasil membekuk dua orang terduga pelaku pembacokan yang menewaskan EM (30) warga Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung. Keduanya berinisial NO (28) dan MI (36) warga RT 05/06 Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat.

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara menuturkan kasus ini terjadi ketika korban dan pelaku terlibat perkelahian usai mabuk minuman beralkohol di salah satu cafe di Kavling Pulonyamuk RT 01/023 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung pada Sabtu 30 Maret 2019 lalu.

“Jadi antara korban dan tersangka ini tidak saling kenal dan kebetulan mengunjungi cafe yang sama di kawasan tersebut saat kejadian,” kata Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat gelar perkara di lobby Polres Metro Bekasi , Senin (29/04).

Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka, polisi tidak menemukan adanya motif lain dalam kasus ini. “Penyebabnya hanya karena mabuk usai minum-minuman keras, lalu antara korban dan tersangka pelotot-pelototan, tersinggung hingga akhirnya korban langsung dibacok oleh tersangka dengan golok dan celurit yang dibawa kemudian melarikan diri,” ungkapnya.

Akibatnya kejadian itu, korban mengalami luka robek di dada, punggung, kepala dan tangan sebelah kanan. Korban sempat dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk dilakukan perawatan. Naas nyawa korban tak dapat diselamatkan.

“Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang saat itu ada di cafe. Kedua tersangka berhasil kita tangkap di daerah Cikarang Barat,” kata dia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka kini harus mendekam di balik jeruji besi. “Pasal yang dikenakan yakni pasal 338 KUHP dan atau pasal 170 ayat (3) KUHP dan atau 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Apel pasukan pengamanan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di lapangan apel Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum’at (17/05).

1.278 Personil Gabungan Amankan Pengumuman Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 1.278 personil gabungan Polri dan TNI akan mengamankan pengumuman hasil rekapitulasi …

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro saat berdialog dengan Ust. Bibit Widodo selaku Ketua Yayasan Ash-Shirot Al-Mustaqiem di SDIT Ibnu Abbas – Kp. Nambo, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan.

Kunjungi Tokoh Agama, Kapolsek Cikarang Selatan Ajak Masyarakat ‘Cooling Down’ Pasca Pemilu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Dalam rangka ‘cooling down’ atau untuk meredam gejolak horizontal yang sempat menghangat …