Rapid Test COVID-19 di Puskesmas Sukamahi, Eabu (20/05)
Rapid Test COVID-19 di Puskesmas Sukamahi, Eabu (20/05)

Warga Kabupaten Bekasi Ikuti Rapid Test COVID-19 Gratis dari Persit KCK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 200 warga Kabupaten Bekasi jalani rapid test COVID-19 yang diselenggarakan oleh istri prajurit TNI yang tergabung dalam organisasi PERSIT Kartika Chandra Kirana (KCK) Dim 0509/Kabupaten Bekasi di Puskesmas Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (20/05).

“Kegiatan ini terselengggara berkat bantuan rapid test kit dari Darma Pertiwi dan OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja),  sebagai upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Bekasi dan Indonesia pada umumnya,” kata Ketua PERSIT KCK Dim 0509/Kabupaten Bekasi, Eva Perry Sandhi Sitompul.

Selain rapid tes, kata dia, juga ada pemberian vitamin untuk anak-anak dan dewasa. “Hasil rapid test akan diumumkan hari ini juga. Jika ada yang reaktif maka akan ditindaklanjuti oleh pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Eva juga mengimbau masyarakat agar tetap dirumah saja guna memutus mata rantai penularan COVID-19. ”Jangan keluar rumah apalagi mudik. Hindari juga kerumunan, jaga kebersihan dan selalu cuci tangan serta jangan lupa pakai masker jika harus keluar rumah,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Perry Sitompul mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PERSIT KCK Dim 0509/Kabupaten kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

”Semoga kegiatan ini dapat terus menekan wabah kasus COVID-19 di Kabupaten Bekas,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Mulai Gunakan Hotel untuk Isolasi Pasien COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai menggunakan fasilitas hotel sebagai tempat isolasi warga …

Hasil Swab Test Massal, 32 Buruh Asal Kabupaten Bekasi Positif Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 77 buruh dari 2.200 buruh yang mengikuti tes usap (swab …