Warga Cabangbungin Tenggelam Saat Cari Ikan di Sungai Citarum

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN  –  Warga Kp. Batujaya RT 04/02 Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin tenggelam saat mencari ikan di Sungai Citarum. Hingga berita ini diturunkan, korban berinisial RJ (29) itu belum juga ditemukan.

SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman mengatakan pada hari ini upaya pencarian dan pertolongan terhadap korban oleh tim SAR gabungan telah dimulai sejak sejak pukul 07.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami akan secara maksimal melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan personil serta peralatan yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan,” kata Hendra Sudirman, Kamis (18/03).

Hendra menjelaskan upaya pencarian dan pertolongan dilakukan Tim SAR gabungan ke dalam tiga regu. Regu pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh tiga kilometer.

Regu edua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi hingga sejauh dua kilometer dan regu ketigas melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius hingga 10 meter dari lokasi kejadian.

“Kita terus berupaya maksimal dalam upaya pencarian korban tenggelam tersebut,” tuturnya.

Korban diketahui tenggelam pada Kamis (17/03) kemarin sekitar pukul 14.30 WIB ketika sedang mencari ikan di bantaran Sungai Citarum bersama sejumlah temannya dan terperosok ke dalam derasnya arus sungai Citarum. Rekan korban sempat berusaha menolong korban tetapi tidak berhasil.

Hingga saat ini korban masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jakarta, Polsek Cabangbungin, Koramil Cabangbungin, BPBD Kabupaten Bekasi,  Baznas Tanggap Bencana, Aparat Desa Lenggahjaya, IEA Bekasi, Panakawan Fire and Rescue dan relawan lainnya. (BC)

Pos terkait