Dinkes Kabupaten Bekasi dan RS Siloam Vaksinasi 400 Lansia di Distrik 1 Meikarta

Pemberian vaksin bagi para lansia di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (18/03).
Pemberian vaksin bagi para lansia di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (18/03).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam menggelar vaksinasi bagi kalangan lanjut usia (lansia).

Pada tahap pertama, vaksin diberikan pada 400 lansia yang pelaksanaannya dipusatkan di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan.

Direktur RS Siloam Lippo Cikarang Albert Limanto, menyatakan vaksinasi diberikan bagi lansia yang memiliki KTP Kabupaten Bekasi dan telah terdaftar sebagai penerima vaksin.

“Kami bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk mengadakan vaksinasi ini,” kata Albert Limanto, Kamis (18/03).

Albert mengatakan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kesempatan pertama kalinya bagi para kalangan lansia di Kabupaten Bekasi.

“Proses vaksinasi dari mulai registrasi, screening,  penyuntikan hingga observasi tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” kata dia.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Meikarta, Lilies Surjono mengatakan, vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan pihaknya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengakhiri pandemi.

“Ini merupakan wujud kepedulian PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang mega-proyek Meikarta, untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan jumlah vaksinasi’, agar penyebaran virus corona yang telah dinyatakan sebagai pandemi dunia, bahkan masuk kategori bencana non alam nasional, bisa segera diatasi,” ucap dia.

Sebagaimana diketahui, kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansi serentak dilakukan pada Maret 2021. Pemerintah menargetkan 21,6 juta lansia harus divaksinasi hingga akhir tahun 2021. Program vaksinasi Covid-19 secara nasional ini turut menggandeng sejumlah pihak, termasuk sejumlah rumah sakit. (BC)

Pos terkait