Pemberian vaksin bagi para lansia di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (18/03).
Pemberian vaksin bagi para lansia di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (18/03).

Kabupaten Bekasi Targetkan 187.252 Lansia Divaksin Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 187.252 lanjut usia (lansia) menjadi sasaran vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

Kategori lansia yang menerima vaksin yakni berusia di atas 60 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarni mengatakan jumlah tersebut sesuai dengan data yang ada di aplikasi Pcare.

“Target vaksinasi Covid-19 untuk lansia kita tetapkan sesuai data tersebut, sebanyak 187.252  orang,” kata dia, Kamis (18/03).

Kendati demikian, karena ketersediaan vaksin terbatas maka vaksinasi bagi para lansia dilakukan secara bertahap.

“Hingga hari ini vaksinasi untuk lansia sudah dilakukan untuk 400 orang,” tuturnya.

Sri menambahkan, selain lansia saat ini pihaknya juga masih menyelesaikan vaksinasi bagi pelayan publik, aparatur sipil negara, hingga aparat penegak hukum.

Sebelumnya, vaksinasi juga telah dilakukan terhadap 15.000 tenaga kesehatan.

“Ini keseluruhan, tenaga kesehatan sebanyak 15 ribu. Dan selebihnya yang tergabung sebagai pelayan publik. Kalau pelayanan publik dari data kita ada sekitar 80 ribu,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansi serentak dilakukan pada Maret 2021. Pemerintah menargetkan 21,6 juta lansia harus divaksinasi hingga akhir tahun 2021.

Program vaksinasi Covid-19 secara nasional ini turut menggandeng sejumlah pihak, termasuk sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan (faskes).

“Kalau ada alokasi (vaksin) nanti kita langsung di distribusikan ke semua faskes,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Bekasi Ditutup

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi ditutup selama penerapan PPKM Darurat. Penutupan …

Geliat Pembangunan di Kabupaten Bekasi Tetap Dijaga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Meskipun ditengah pandemi dan konsentrasi anggaran tertuju pada upaya pengentasan covid-19, …