Usai PDI Perjuangan, PKS Kini Sambangi Golkar Kabupaten Bekasi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  kembali  melanjutkan silaturahminya dengan berbagai partai politik (parpol) di Kabupaten Bekasi. Setelah berinteraksi dengan PDI Perjuangan (PDI P), mereka kini bertemu dengan jajaran pengurus dan petinggi partai Golkar, Jum'at (17/05).
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  kembali  melanjutkan silaturahminya dengan berbagai partai politik (parpol) di Kabupaten Bekasi. Setelah berinteraksi dengan PDI Perjuangan (PDI P), mereka kini bertemu dengan jajaran pengurus dan petinggi partai Golkar, Jum'at (17/05).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  kembali  melanjutkan silaturahminya dengan berbagai partai politik (parpol) di Kabupaten Bekasi. Setelah berinteraksi dengan PDI Perjuangan (PDI P), mereka kini bertemu dengan jajaran pengurus dan petinggi partai Golkar.

BACA: PKS Kabupaten Bekasi Sambangi Kandang Banteng, Sinyal Koalisi di Pilkada 2024?

Bacaan Lainnya

Ketua PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa  mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan kesepahaman dalam membangun Kabupaten Bekasi ke depan, terutama dalam menyongsong Pilkada serentak 2024.

“Kita pengen sama-sama membangun dengan semua kekuatan dari para partai yang ada untuk kedepannya lebih bagus dan baik. Kemarin dengan PDI P, sekarang dengan Golkar. Besok dengan Demokrat, kemudian Gerindra dan lainnya. Jadi insyaallah kita akan silaturahmi ke semua partai,” ungkapnya, Jum’at (17/05).

Budi menegaskan, dalam menyosongsong pembangunan Kabupaten Bekasi ke depan yang diutamakan bukanlah banyaknya partai politik yang terlibat, tetapi kebersamaan. Hal ini penting mengingat kompleksitas tantangan pembangunan yang semakin meningkat.

“Kalau sama Golkar dari dulu chemistry-nya sebetulnya sudah bagus, tinggal cari momentnya saja (untuk bersilaturahmi). Kalau koalisi, masih tunggu komunikasi DPP hasil keputusannya, sama-sama kita lakukan,” kata dia.

Ketua Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Marjuki menyambut baik kunjungan dari jajaran PKS. Pria yang digadang-gadang akan ikut meramaikan bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Serentak 2024  itu menegaskan pertemuan yang dilakukannya hanya sebatas silaturahmi.

“Belum terbangun (koalisi), hanya sebatas komunikasi saja, karena nantinya dari silaturahmi ini, kita akan laporkan ke DPD maupun DPP. Yang jelas untuk koalisi itu tentu ada mekanismenya tersendiri, apalagi di Golkar. Apakah kemungkinannya nanti gandeng atau bagaimana kami serahkan ke DPP,” kata dia.

Guna mensukeskan perhelatan Pilkada Serentak 2024, hingga kini pihaknya pun masih terus menjalin komunikasi dengan parpol-parpol yang ada di wilayahnya. “Sampai saat ini kita terus menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lainnya.  Yang jelas yang menjadi prinsip kita (untuk berkoalisi), kita akan mengikuti hasil survei,” tegasnya.  (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait