Usai Dilantik, Kades Karang Asih Langsung Tancap Gas

Samsu Dawan, Kades Karang Asih terpilih usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bekasi, Jum'at (28/09) pagi.
Samsu Dawan, Kades Karang Asih terpilih usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bekasi, Jum'at (28/09) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pelantikan 154 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018 digelar Jum’at (28/09) pagi tadi di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

BACA: Lantik 154 Kades, Bupati Neneng: Majukan Desa, Rangkul Semua Rival

Bacaan Lainnya

Usai dilantik Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Kepala Desa Karang Asih terpilih Samsu Dawam langsung tancap gas. Dalam waktu dekat, ia menyatakan akan berkonsentrasi untuk melaksanakan beberapa program priotitasnya, seperti mengatasi persoalan banjir yang kerap melanda warga desa Karang Asih di setiap musim penghujan.

“Di perumahan Puri Cikarang Hijau itu termasuk sentra banjir karena air di dusun 1 dan dusun II itu turunnya ke situ sehingga itu harus segera dituntaskan, termasuk mendorong supaya ada normalisasi pada saluran-saluran yang ada,” ungkapnya.

Banyaknya saluran air yang ada namun tidak berfungsi karena rusak, tersumbat sampah dan digunakan untuk usaha oleh warga juga tidak luput dari perhatiannya. Salah satu alternatif yang akan digunakan adalah dengan memperbaiki saluran air kemudian merelokasi bangunan milik warga yang berdiri di atasnya.

“Apakah harus direlokasi dan lain sebagainya kita akan komunikasi dengan warga. Yang pasti usaha mereka jangan sampai mati namun jangan sampai lingkungan kita juga rusak,” ungkapnya.

Yang pasti dalam penangananya, ia mengakui dibutuhkan kerjasama antar semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri. “Dan kedepan kita pengen ada kerjasama juga baik antara pihak desa, kecamatan sampai Pemda, itu kita ingin libatkan juga karena hari ini ternyata di sini banyak yang memanfaatkan saluran air itu untuk usaha,” kata dia.

Diketahui, pada Pilkades Serentak di 154 Desa se-Kabupaten Bekasi, Samsu Dawam merupakan pemenang di Pilkades Karang Asih dengan perolehan 6011 suara, disusul Asep Mulyana 5264 suara, Abun Nurhasan 1821 suara, Iis Ismail 730 suara dan Sofyani Hasim 428 suara. (BC)

Pos terkait