Lantik 154 Kades, Bupati Neneng: Majukan Desa, Rangkul Semua Rival

Pelantikan dan penngambilan sumpah jabatan 154 Kepala Desa yang terpilih di Pilkades Serentak 2018, Jum'at (28/09) pagi.
Pelantikan dan penngambilan sumpah jabatan 154 Kepala Desa yang terpilih di Pilkades Serentak 2018, Jum'at (28/09) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 154 Kepala Desa terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2018 dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

BACA: Besok Pagi, Seluruh Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Bekasi Dilantik

Bacaan Lainnya

Soal masih adanya masyarakat yang terkotak-kotak pasca Pilkades Serentak 2018, Bupati meminta Kades terpilih dapat mengakhirnya dan mengajak semua elemen masyarakat di desa bersatu, termasuk rivalnya untuk bersama-sama membangun desa.

“Mereka (Kades terpilih-red) harus bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan rangkul semua yang kemarin menjadi rival kita. Nanti saya titip rutilahu jangan pilah-pilih ya, kalau memang ada yang susah banget dan kudu dibantu, ya dibantu. Jadi saya pengen masyarakat yang sebelumnya sudah-terkotak-kotak itu cair, jangan lagi dia mah orang si ini, dia mah orang si itu dan lain sebagainya. Pokoknya semua rakyat kita,” kata Neneng usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 154 Kades terpilih di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Jum’at (28/09) pagi.

Ia pun meminta agar Kades terpilih dapat menjadi agen pembaruan di desanya masing-masing. Diantaranya dengan meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan membuat lingkungannya bertambah bersih.

“Jadi saya minta semuanya menjadi agen pembaruan di desanya masing-masing. Sekarang infrastruktur jalan di desa kan jauh lebih baik, tinggal pemberdayaan masyarakat desanya bagaimana mereka bisa berdaya saing dan bagaimana lingkungannya bertambah bersih,” ucapnya.

Ia pun mengingatakan agar  semua Kades terpilih kedepannya turut aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan Pemkab. “Kalau ada undangan dari Pemda, baik itu Musrenbang atau apapun hadir. Yang kemrin-kemarin itu agak kurang, jadi saya minta nanti semua kepala desa kompak, bikin Kabupaten Bekasi lebih maju lagi,” tutupnya. (BC)

Pos terkait