anggota Koramil 04/Babelan, aparatur kecamatan, aparatur desa, karang taruna, LPM dan warga bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol di RT 22/04 Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Jum'at (28/02).
anggota Koramil 04/Babelan, aparatur kecamatan, aparatur desa, karang taruna, LPM dan warga bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol di RT 22/04 Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Jum'at (28/02).

TNI dan Warga Kompak Perbaiki Tanggul Jebol di Babelan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Curah hujan yang tinggi sejak Senin 23 Februari 2020 lalu mengakibatkan beberapa tanggul sungai atau kali irigasi di wilayah Kabupaten Bekasi jebol. Hal ini seperti yang terjadi di lingkungan RT 22/04 Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan.

Untuk itu, anggota Koramil 04/Babelan, aparatur kecamatan, aparatur desa, karang taruna, LPM  dan warga bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol lantaran tidak dapat menahan derasnya arus air. Tanggul tersebut ditutup dengan trucuk yang terbuat dari batang bambu dan ratusan karung berisi pasir.

“Tanggul yang jebol di lokasi tersebut kita tutup dengan puluhan batang bambu dan 300 karung berisi pasir,” kata Komandan Koramil 04/Babelan, Kapten Inf Isgianto, Jum’at (28/02).

Menurutnya, setelah dilakukan perbaikan kekhawatiran warga yang rumahnya sempat diterjang banjir akibat jebolnya tanggul tersebut kini sudah tidak ada lagi. “Alhamdulillah warga merasa terlindungi dan kegiatan gotong royong ini tak lain merupakan wujud bentuk nyata Kemanungalan TNI dan rakyat,” tuturnya.

Kapten Inf Isgianto menambahkan, selain melakukan kerja bakti memperbaiki tanggul yang jebol, di waktu yang sama anggota Koramil 04/Babelan juga turut membantu mendistribusikan makanan bagi warga yang terdampak banjir di Desa Buni Bakti.

“Ada 150 nasi kotak yang kita bagikan dan sudah diterima langsung oleh masyarakat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang sedang terkena musibah banjir,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi Gantung Diri

Tragis, Seorang Ayah di Babelan Gantung Diri Ditemukan Anaknya

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  –  Seorang pria berinisial M (59) asal Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan nekat mengakhiri …

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi saat menjinakan si jago merah, Minggu (09/02).

Gudang Pabrik Rempah di Babelan Ludes Dilalap Si Jago Merah

BERITACIKARANG.COM, BABELAN –  Gudang pabrik rempah yang berada di Jl.Raya Pangkalan No.27, Desa Kedung Pengawas, …