Musyawarah Cabang (Muscab) Syarikat Islam Kabupaten Bekasi yang digelar di Gedung Teater Pariwisata – Komplek Stadion WIbawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur
Musyawarah Cabang (Muscab) Syarikat Islam Kabupaten Bekasi yang digelar di Gedung Teater Pariwisata – Komplek Stadion WIbawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur

Syarikat Islam Kabupaten Bekasi Galakan Program Dakwah Ekonomi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi sekaligus Ketua Umum Himapindo, Budiyanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpjnan Cabang (DPC) Syarikat Islam Kabupaten Bekasi 2020 – 2025.

Keputusan itu merupakan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Syarikat Islam Kabupaten Bekasi yang digelar di Gedung Teater Pariwisata – Komplek Stadion WIbawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur beberapa waktu lalu.

“Secara pribadi saya menerima dengan baik hasil keputusan Muscab dan mudah-mudahan saya bisa menjalankan visi dan misi organisasi ini sesuai cita-cita yang diinginkan Haji Samanhudi dan Hos Tjokroamnito,” kata Budiyanto, Sabtu (29/07).

Sesuai arahan Ketua Umum DPP Syarikat Islam, yakni Prof. Hamdan Zoelvan saat acara Muscab, Syarikat Islam Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk mewujudkan kemandirian umat, salah satunya adalah dengan menggalakan program dakwah ekonomi.

“Sehingga nantinya umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi bisa menjadi simpul besar pergerakan ekonomi bangsa. Pengusaha yang mampu mengorganize dan mendrive bagaimana ekonomi indonesia bisa maju dan berkembang mulai hari ini dan kedepan,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Budiyanto, dibutuhkan sinergi dari seluruh pihak untuk mewujudkannya. “Mudah-mudahan Syarikat Islam bisa berperan dalam pertubuhan ekonomi bangsa sehingga kita bisa menjadi problem solver untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi umat Islam yang ada di Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (BC)