Banjir masih merendam wilayah Kp. Kobak Ceper, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Jum'at (28/02).
Banjir masih merendam wilayah Kp. Kobak Ceper, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Jum'at (28/02).

30 Rumah Terisolir, Warga Pebayuran Butuh Logistik, Dapur Umum dan Perahu

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Banjir masih merendam ratusan rumah warga di Kp. Kobak Ceper, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran. Sebanyak 30 rumah diantaranya terisolir.

Kepala Dusun setempat,  Udin mengatakan di wilayahnya terdapat kurang lebih 400 rumah yang terdampak banjir dengan ketinggian air sekitar 40 – 60 cm.

“400 rumah itu dihuni sebanyak 550 Kepala Keluarga (KK) atau kurang lebih 700 jiwa,” tuturnya, Jum’at (28/02).

Hingga saat ini, warga masih membutuhkan  bantuan baik berupa nasi siap saji, mie instan, pakaian dan pampers untuk balita.

“Kemudian kami juga membutuhkan dapur umum, karena sampai saat ini belum tersedia dapur umum yang bisa digunakan untuk melayani warga,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga membutuhkan perahu boat yang dilengkapi dengan mesin untuk menjangkau puluhan rumah warga yang terisolir.

“Ada sekitar 30 rumah yang sulit dijangkau lewat darat dikarnakan tingginya air di jalan,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Siang Bolong, Kawanan Maling Gasak Isi Rumah Warga Pebayuran

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Peristiwa pencurian terjadi di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran. …

Sejumlah warga tampak dengan leluasa menyebrang dari Kabupaten Bekasi ke Karawang dengan kendaraan roda dua serta tas yang dibawanya tanpa ada pemeriksaan dari petugas, Jum'at (07/05).

Hindari Pos Penyekatan, Pemudik Pilih Naik Perahu Eretan

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Kebijakan larangan mudik yang ditetapkan pemerintah tak melunturkan niat sebagian masyarakat untuk tetap nekat …