Tinjau Perbaikan Stadion Wibawa Mukti, Pj Gubernur Jawa Barat: Ini Paling Siap!

Didampingi Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Pj. Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan saat meninjau kesiapan Stadion Wibawa Mukti, Senin (15/07).
Didampingi Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Pj. Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan saat meninjau kesiapan Stadion Wibawa Mukti, Senin (15/07).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  –  Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan meninjau kesiapan Stadion Wibawa Mukti yang akan dijadikan sebagai salah satu venue Asian Games 2018. Dalam kesempatan itu, Iriawan menyatakan saat ini stadion Wibawa Mukti merupakan venue paling siap dibanding lainnya.

“Kalau dibandingkan stadion lain pasti ada perbedaan, beda-beda karakter tapi ini jauh lebih siap saya lihat. Habis ini saya mau ke Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api di Bandung. Sementara hasil pemantauan saya, ini paling siap!” kata Iriawan usai meninjau Stadion Wibawa Mukti, Senin (16/07).

Bacaan Lainnya

Secara umum, kata dia, perbaikan di stadion yang berada di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu hanya tinggal tahap finishing, yakni sekitar dua sampai tiga persen.

“Rumputnya sudah bagus dan tiang gawang yang dipasang juga sudah sesuai standar FIFA, seperti yang dipakai di Piala Dunia 2018 Rusia. Fasilitas lainnya juga sudah oke,” katanya.

Dua sampai tiga persen perbaikan yang tersisa, kata dia, diantaranya adalah pengecetan dan perbaikan plafon. “Sebetulnya tugas Kementerian tapi saya bersyukur Bupati Bekasi sendiri yang langsung menghandlenya, seperti apa yang diminta INASGOC beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Dengan peninjauan kesiapan venue ini, Iriawan berharap penyelenggaraan Asian Games nanti bisa berjalan lancar. “Kalau nanti Asian Games bagus, mudah-mudahan kita bisa jadi salah satu negara (tuan rumah-red) Olimpiade,” tutur Iriawan.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan perbaikan yang dilakukan di Stadion Wibawa Mukti tengah dikebut. Di sisa waktu yang ada, ia memastikan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mensupport kebutuhan-kebutuhan lain yang diperlukan pihak penyelenggara termasuk persoalan kebersihan.

“Nanti akan ada kunjungan lagi dari pak Iriawan dan juga INASGOC di awal Agustus. Pokoknya di rentang waktu itu banyak yang akan kita kerjakan termasuk perapihan atau pengecetan ulang sejumlah bangunan meskipun tidak banyak. Insya allah akhir Juli ini sudah bisa selesai semua,” katanya.

Neneng melanjutkan saat ini Stadion Wibawa Mukti juga telah didukung pencahayaan megah dari lampu FOP berkualitas sebesar 2.000 lux, dialiri listrik dengan kapasitas daya sambung hingga 1.110 kilo Volt Ampere (kVA) dan Media Center dengan fasilitas jaringan internet super kencang.

“Untuk memudahkan akses jalur penonton, kita sudah mencopot 3.000 bangku stadion, toilet sudah kita tambah dan plafond juga kita perbaiki,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, di Asian Games 2018 Stadion Wibawa Mukti akan menjadi venue babak penyisihan Group D cabang olahraga Sepakbola yang diisi oleh Jepang, Vietnam, Nepal dan Pakistan.

Selain di Stadion Wibawa Mukti, pertandingan babak penyisihan group cabang olahraga sepakbola juga akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat Kota Bandung pada Agustus 2018 mendatang. (BC)

Pos terkait