Terima Penghargaan, Dani Ramdan Ajak Masyarakat Berzakat Lewat Baznas

Pj Bupati Dani Ramdan mengajak seluruh masyarakat untuk menyalurkan zakat infaq dan shodaqoh lewat Baznas Kabupaten Bekasi
Pj Bupati Dani Ramdan mengajak seluruh masyarakat untuk menyalurkan zakat infaq dan shodaqoh lewat Baznas Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan Baznas Awards 2024  kepada Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan untuk kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik Tahun 2023.

BACA: Pemkab Bekasi Gulirkan Program Rintisan Sekolah Zakat

Bacaan Lainnya

Dani Ramdan mengatakan penghargaan tersebut sebagai motivasi sekaligus tanggung jawab, sebagai kepala daerah.

“Karena memang selama saya bertugas jadi Pj Bupati Bekasi, Baznas menjadi mitra utama saya. Selama ini kita biarkan mereka bekerja sendiri, tapi di masa kepimpinan saya sebagai Pj Bupati Bekasi, Baznas selalu kita libatkan, fasilitasnya kita tambah, kita beri dukungan dan programnya juga kita arahkan,” ungkapnya, Rabu (10/07).

Dengan demikian, lanjut Dani, maka terjadi sinergitas antara program Baznas dengan program pemerintah daerah. “Misalnya Baznas ikut membantu menangani stunting, pengangguran dan kemiskinan ekstrem,” ujarnya.

Adanya dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, membuat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bekasi terus berkembang, baik dari besarnya jumlah ZakatInfaq dan Shodaqoh (ZIS) yang dikumpulkan maupun dari program penyalurannya.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berzakat dan menyalurkan ZIS-nya lewat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bekasi. “Sehingga lebih banyak lagi masyarakat miskin atau mustahik yang terbantu di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait