Soal Anggaran Pakaian dan Servis Mobil Bupati, Uchok Sky Khadafi :  Nggak Masuk Logika!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Besarnya anggaran Fasilitas Pakaian dan Servis Mobil Bupati dan Wakil Bupati Bekasi yang hampir mencapai Rp. 1 miliar seperti yang diutarakan Dewan Pembina LP3D, Jonly Nahampun terus mendapat sorotan dari berbagai pihak.

BACA : Wow.. Anggaran Fasilitas Pakaian dan Servis Mobil Bupati Hampir 1 Milyar

Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi mengatakan jika anggaran tersebut tidak masuk logika. Menurut dia, anggaran tersebut sepatutnya akan lebih bermanfaat jika dialokasikan untuk kepentingan masyarakat.

“Nggak masuk logika! Masyarakat harus tuntut itu, karena anggaran sekitar Rp. 900 juta itu bisa digunakan untuk masyarakat daripada fasilitas Bupati dan wakilnya, terlalu mahal, terlalu mewah,” kata dia, Jum’at (07/10).

Seharusnya, kata Uchok, Kepala Daerah seperti Bupati dan wakilnya membaca serta memahami isi dari UUD 1945 khususnya Pasal 23 yang menyatakan bahwa APBN/APBD diperuntukan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat.

“Jadi APBD itu bukan diperuntukan buat Bupati untuk dia manja, hedon. Nggak etis, salah itu,” kata dia.

Sementara itu Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno, saat coba dikonfirmasi terkait penyerapan anggaran fasilitas Pakaian dan Servis Mobil Bupati dan Wakil Bupati Bekasi tak kunjung ada diruangannya. (BC)

Baca Juga

Surat undangan yang dikeluarkan DPRD Kabupaten Bekasi terkait paripurna pengunduran diri Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Besok, DPRD Kabupaten Bekasi Gelar Paripurna Pengunduran Diri Bupati Neneng

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pengunduran diri Neneng Hasanah Yasin bakal diumumkan pada rapat paripurna yang …

Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi saat menunjukan surat tentang tindaklanjut pengunduran diri Bupati Neneng yang dilayangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tanggal 20 Februari 2019 lalu.

DPRD Kabupaten Bekasi Masih Proses Pengunduran Diri Bupati Neneng

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi masih memproses pengunduran diri …