Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin SIK saat menghadiri acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 71 di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08).
Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin SIK saat menghadiri acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 71 di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08).

Soal Aksi Pembobolan ATM di Pebayuran, Ini Komentar Kapolresta Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Terkait dengan aksi percobaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Kertasari di Kp. Suka Asih, RT01/04, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Rabu (17/08) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB, Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Cahiruddin membenarkan peritiswa tersebut.

BACA : Pembobol ATM di Pebayuran dibekuk Polisi, Satu Orang Tewas

Dia menjelaskan jika pihak kepolisian, berkat informasi yang diberikan oleh warga telah menggagalkan aksi percobaan pembobolan ATM tersebut. Salah seorang pelaku masih diperiksa oleh kepolisian.

BACA : Bak Film Laga, Begini Kronologis Penangkapan Pembobol ATM di Pebayuran

“Seorang pelakunya memang meninggal dunia. Seorang pelaku lagi masih kita periksa untuk dilakukan pendalaman apa motivasinya melakukan kejahatan tersebut,” kata Awal, saat ditemui ditemui usai mengikuti peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 71 di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08).

BACA : Duh, Salah Seorang Pembobol ATM di Pebayuran adalah Siswa SMA

Menurut dia, dengan ditemukannya barang bukti di dalam ATM BRI itu alat-alat untuk mengelas diduga para pelaku ini telah lebih dari sekali melakukan aksi tersebut.

“Tapi ya kita dalami dulu yah. Karena memang benar ditemukan alat-alat seperti las untuk membuka mesin ATM. Juga ada cairan-cairan yang bisa memudahkan mereka membuka mesin ATM. Nanti lah yah jelasnya masih kita periksa pelakunya,” kata dia.

Yang pasti, kata dia, aksi para pelaku ini berhasil digagalkan pihaknya. “Ya memang percobaan pembobolannya bisa kita gagalkan. Ini juga berkat kerjasama dan informasi dari masyarakat,” jelasnya. (BC)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …