Bak Film Laga, Begini Kronologis Penangkapan Pembobol ATM di Pebayuran

Barang bukti di dalam ATM yang berhasil diamankan polisi berupa satu set alat las (mata las, selang las dan tabung gas) dan sebilah pisau dapur.
Barang bukti di dalam ATM yang berhasil diamankan polisi berupa satu set alat las (mata las, selang las dan tabung gas) dan sebilah pisau dapur.

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Aksi pembobolan ATM yang terjadi di Kp. Suka Asih, RT 01/04, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran pada Rabu (17/08) dinihari berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian yang mendapatkan informasi dari warga.

BACA : Pembobol ATM di Pebayuran dibekuk Polisi, Satu Orang Tewas

Bacaan Lainnya

Kejadian berawal ketika salah seorang anggota Polsek Pebayuran, Aiptu Dedi menerima informasi dari masyarakat bahwa ada sosok mencurigakan di dalam ATM BRI Kertasari sekitar pukul 03.00 WIB. Kemudian Aiptu Dedi, beserta rekannya mendatangi lokasi kejadian.

Di lokasi itu, polisi mendapati seseorang yang diduga mencurigakan berada di dalam mobil di samping lokasi ATM tersebut. Salah seorang anggota Kepolisian pun mengintai mobil tersebut dari belakang.

Sedangkan anggota Polisi lainnya mengintai lokasi ATM dan didapati seorang pelaku sedang mengelas mesin ATM. Polisi pun langsung berteriak “Jangan bergerak,” sambil mengeluarkan tembakkan peringatan dua kali ke udara.

Namun, saat itu juga pelaku yang di dalam ruangan ATM ke luar sambil mengacungkan senjata api dan bergegas masuk ke dalam mobil yang telah berada di pinggir lokasi ATM. Polisi tak tinggal diam. Karena pelaku berusaha melarikan diri, Polisi langsung menembak kaca bagian depan mobil tersebut.

Tetapi mobil tersebut tetap melaju. Kemudian, Polisi menembak kaca bagian tengah mobil itu agar menghentikan lajunya. Tetapi, pelaku tetap saja tancap gas. Akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran antar pelaku dengan Polisi sepanjang 1 Kilometer.

Saat dikejar itu, mobil pelaku oleng dan menabrak sebuah pohon serta ruko. Para anggota Kepolisian ini langsung menyergap mobil tersebut dan melakukan penggeledahan. Akhirnya didapati, seorang pelaku dalam keadaan terluka, dan rekan pelaku lainnya meninggal dunia.

Dari dalam mobil tersebut, Polisi mendapati sebilah golok. Sementara itu di dalam ATM itu, Polisi mengamankan satu set alat las (mata las, selang las dan tabung gas), sebilah pisau dapur di jalan depan lokasi ATM serta sepucuk senjata api air softgun. Sementara tersangka diketahui bernama Valino Vernando (22) dan Maichel (15). (BC)

Pos terkait