Anggota Paskibraka saat bertugas dalam Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08).
Anggota Paskibraka saat bertugas dalam Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08).

Di Kabupaten Bekasi, Tak Seorang Pun Pejuang Veteran Hadir di HUT Kemerdekaan RI. Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 yang berlangsung di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi Rabu (18/07) pagi sekitar pukul 09.15 WIB berlangsung khidmat. Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin tampil sebagai pembina upacara. Dia pun sempat mengucapkan Selamat HUT RI ke-71 dan Dirgahayu Republik Indonesia.

Sayangnya, sepanjang kegiatan ini berlangsung  tidak seorang pun pejuang veteran Bekasi hadir. Saat dikonfirmasi, salah satu pejuang veteran Bekasi yang tergabung di Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi, Pujiyanto mengatakan enggan untuk datang dan memilih mengikuti peringatan HUT Kemeredekaan RI Ke 71 di Kodam Jaya.

“Kami dalam memperingati HUT Indonesia, lebih baik memilih ke Kodam daripada ke Pemda Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Ia, mengaku kecewa lantara merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi saat perayaan hari Jadi Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Meskipun sudah mengiklaskannya, namun di dalam hati terkecil masih menyembul rasa kecewa.

“Kami ikhlas, walaupun kami kurang dihargai. Semoga, hasil perjuangan kami tetap di pertahankan demi utuhnya NKRI,” kata dia.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir Kapolresta Bekasi Kabupaten, Kombespol Awal Chairudin selaku pembaca Pancasila, Kajari Cikarang selaku pembaca UUD 1945, dan Ketua DPRD, Eka Supriatmaja menjadi pembaca teks Proklamasi. (BC)

Baca Juga

Tim sepakbola U-15 yang akan mewakili PSSI Kabupaten Bekasi di Piala Suratin 2019 Jawa Barat

Kirim Tim U-13 dan U-15, PSSI Kabupaten Bekasi Siap Berlaga di Piala Suratin 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – PSSI Kabupaten Bekasi mengirimkan dua tim untuk berlaga di Piala Suratin …

Kegiatan pembinaan bagi para relawan kebencanaan oleh BPBD Kabupaten Bekasi melalui Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) di Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong

Melalui FKDM, BPBD Kabupaten Bekasi Ajak Relawan Siap Siaga Hadapi Bencana

BERITACIKARANG.COM,  MUARAGEMBONG – Terjadinya suatu bencana terkadang tidak bisa diprediksi sehingga diperlukan adanya kewaspadaan untuk …