Bekasi Bersinar
Bekasi Bersinar

Slogan Bekasi Bersinar Bakal Diganti?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Slogan Bekasi ‘Bersinar’ yang belakangan ini digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi diisukan akan berganti dengan slogan baru.

Bersinar yang merupakan akronim dari Berdaya Saing, Sejahtera, Indah dan Ramah Lingkungan ini konon akan diganti menjadi ‘Bekasi Baru, Bekasi Bersih!’

BACA: Janji Kampanye Neneng – Eka Masuk RPJMD

Isu pergantian slogan ini mencuat ketika Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Sumarsono  mengunjungi Kabupaten Bekasi untuk memberikan semangat kepada Plt Bupati Bekasi dan jajaran Pemkab Bekasi dalam menjalankan tugas dan fungsi pelayanannya kepada masyarakat pasca Bupati Bekasi non aktif Neneng Hasanah Yasin terjerat persoalan hukum yang ditangani KPK.

“Bekasi Baru, Bekasi Bersih!” Begitu yang dilantangkan oleh Sumarsono agar kedepannya penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Bekasi semakin baik lagi dan semakin bersih.

Kabar ini diperkuat dengan pernyataan Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang menyatakan akan segera mengumpulkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bekasi untuk membuat fakta intergritas demi mewujudkan slogan baru itu.

BACA: RPJMD Kabupaten Bekasi Disahkan, Dewan Beri 15 Rekomendasi Ke Bupati

“Nanti akan kita kumpulkan semua agar slogan kita, ‘Bekasi Baru Bekasi Bersih!’ bisa kita tindaklanjuti dan kita akan membuat fakta integritas,” ungkapnya.

Namun demikian, Eka enggan menjawab dan memilih untuk menghindar saat ditanya tentang kelanjutan slogan ‘Bekasi Bersinar’ yang juga menjadi visi dan misinya saat mendampingi Neneng di Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2017 lalu.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bekasi, Edward Sutarman saat dikonfirmasi mengaku belum bisa berkomentar banyak mengenai persoalan itu.

“Kemarin itu sebetulnya cuma slogan dadakan aja. Secara resmi mah belum ada pergantian slogan, karena kan ada mekanismenya,” kata Edward, Senin (22/10) sore.

Apalagi, slogan Bekasi Bersinar juga sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bekasi periode 2017-2022.

“Yang jelas pasca kejadian kemarin kita harus memperbaiki segala sesuatunya agar kedepannya lebih baik lagi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kecelakaan lalu lintas di Jl. Yos Sudarso, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (07/04) pagi

Januari – Agustus, 32 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tercatat 32 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi …

Rapat paripurna internal dengan agenda pembahasan usulan fraksi-fraksi dari partai politik yang berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Kabupaten Bekasi, Kamis (12/09).

DPRD Kabupaten Bekasi Umumkan Susunan Fraksi, Satu Parpol Belum Ambil Sikap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 menggelar rapat …