Sebelum Pegang Senjata Api, Puluhan Polisi dites Psikologi

tes-psikologi-pegang-senjata-api-polresta-bekasi
tes-psikologi-pegang-senjata-api-polresta-bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Puluhan anggota Polsek yang masuk dalam jajaran Polresta Bekasi Kabupaten mengikuti ujian tes psikologi penggunaan senjata api di aula Polsek Cikarang Barat, Rabu (07/09).

Tes psikologi penggunaan senjata api ini  dilakukan oleh bagian psikologi dari Polda Metro Jaya dan diikuti sekitar 85 anggota kepolisian, baik dari Polsek Cikarang Barat, Polsek Setu, Polsek Cikarang dan Polsek Tambun.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP Endang Longla mengatakan tes psikologi ini dilakukan untuk mengetahui kecakapan anggota dalam menggunakan senjata api dalam bertugas.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk untuk mengetahui tingkat kecerdasan, intelektual, dan kelayakan anggota untuk memegang senjata api. Bagi yang lulus tes berarti diizinkan memegang senjata api,” kata Endang.

Sebaliknya, kata dia, yang tidak lulus untuk sementara senjata apinya ditarik terlebih dahulu. Mereka diberikan kesempatan untuk mengulang sampai dinyatakan lulus sehingga diizinkan untuk memegang senjata api. (BC)

Pos terkait