Ribuan jenis ikan di aliran sungai Kaloran ditemukan warga Kp. Sembilangan RT 02/09 Desa Samudera Jaya Kecamatan Tarumajaya mati mendadak, Minggu (04/11) pagi.
Ribuan jenis ikan di aliran sungai Kaloran ditemukan warga Kp. Sembilangan RT 02/09 Desa Samudera Jaya Kecamatan Tarumajaya mati mendadak, Minggu (04/11) pagi.

Ribuan Ikan di Sungai Kaloran Mati Mendadak

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Ribuan ikan berbagai jenis yang hidup di aliran sungai Kaloran di Kp. Sembilangan RT 02/09 Desa Samudera Jaya Kecamatan Tarumajaya ditemukan mati mendadak, Minggu (04/11) pagi. Sebagian ikan lainnya terlihat dalam kondisi sekarat dan terapung di atas aliran sungai.

Ketua DPC Benteng Bekasi Kecamatan Tarumajaya, Heriansyah mengatakan matinya ribuan ikan di sungai Kaloran kali pertama diketahui warga sekitar pukul 06.00 WIB.

“Banyak warga yang melaporkan kematian ikan-ikan di aliran sungai tersebut. Ikan yang mati bermacam-macam dari mulai belanak, mujair, lunduh dan lain sebagainya,” kata Heriansyah.

Belum diketahui dengan jelas penyebab matinya ribuan ikan di Sungai Kaloran. Tetapi, warga menduga hal tersebut disebabkan adanya pembuangan racun ikan jenis sengkalim oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab.

“Kejadian ini baru pertama kali terjadi di sungai kaloran. Warga jelas khawatir, karena takut dirugikan atas kejadian ini. Terlebih banyak tambak ikan yang dikelola warga airnya berasal dari sungai Kaloran,” ucapnya.

Oleh karenanya, ia meminta pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk segera menindaklanjuti persoalan itu dan mencegah agar hal tersebut tidak terulang lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Jauharul Alam hingga tulisan ini dibuat belum dapat dikonfirmasi. (BC)

Baca Juga

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin

Soal Program Kartu Nikah, Ini Komentar Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kementerian Agama (Kemenag) akan segera menerbitkan kartu nikah yang fungsinya bisa …

error: