Penyerahan bantuan alat-alat pertanian dari Putih Sari, anggota DPR RI Dapil VIII Jawa Barat secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris kepada salah satu Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bekasi, Rabu (31/08).
Penyerahan bantuan alat-alat pertanian dari Putih Sari, anggota DPR RI Dapil VIII Jawa Barat secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris kepada salah satu Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bekasi, Rabu (31/08).

Putih Sari Salurkan Bantuan Pompa Air dan Traktor Untuk Petani di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Putih Sari menyalurkan bantuan alat-alat pertanian (alsintan) dari kementrian Pertanian RI kepada 6 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bekasi berupa 3 unit mesin pompa air dan 3 unit traktor, Rabu (31/08).

Anggota fraksi Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris saat mewakili Putih Sari menyalurkan bantuan, menjelasakan pemberian bantuan alsintan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Bekasi serta mewujudkan program swasembada pangan.

“Jadi ini sebagai komitmen dari Putih Sari untuk membantu para petani di Kabupaten Bekasi. Sebagai kader putri terbaik Gerindra sekaligus anggota DPR RI Dapil VII Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta-red) dia membantu dengan menurunkan permohonan alat bantu pertanian untuk 6 kelompok tani di Kabupaten Bekasi berupa 3 unit pompa air dan 3 unit traktor,” kata Daris.

Dia berharap kelompok tani yang menerima bantuan untuk menjaga dan merawat bantuan alat pertanian tersebut dengan baik. “Saat ini baru mesin pompa air yang diturunkan, sementara 3 unit traktornya akan menyusul dan akan diberikan langsung oleh Putih Sari dalam waktu dekat,” kata dia.

Adapun 6 Kelompok tani yang menerima bantuan yaitu Poktan Remang Daya di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Poktan Jaya Harapan di Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabang Bungin, Poktan Cempaka II di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Poktan Sukamaju IV di Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Poktan Sukarahayu X di Desa Sukarahayu  Kecamatan Tambelang dan Poktan Taruna Tani di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan. (BC)

Baca Juga

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan saat melakukan tatap muka dan berdialog kepada jamaah serta menyampaikan jaminan keamanan kepada warga yang merayakan imlek di Vihara Tek Seng Bio, Jum'at (24/01) malam.

Kapolres Jamin Keamanan Imlek di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Jajaran Kepolisian Resor Metro Bekasi menjamin pelaksanaan hari raya Imlek 2571 …

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha

Ketua Dewan Ingatkan Perusahaan di Kabupaten Bekasi Penuhi Kewajiban Salurkan CSR

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha …