Penyerahan bantuan alat-alat pertanian dari Putih Sari, anggota DPR RI Dapil VIII Jawa Barat secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris kepada salah satu Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bekasi, Rabu (31/08).
Penyerahan bantuan alat-alat pertanian dari Putih Sari, anggota DPR RI Dapil VIII Jawa Barat secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris kepada salah satu Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bekasi, Rabu (31/08).

Putih Sari Salurkan Bantuan Pompa Air dan Traktor Untuk Petani di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Putih Sari menyalurkan bantuan alat-alat pertanian (alsintan) dari kementrian Pertanian RI kepada 6 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bekasi berupa 3 unit mesin pompa air dan 3 unit traktor, Rabu (31/08).

Anggota fraksi Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Daris saat mewakili Putih Sari menyalurkan bantuan, menjelasakan pemberian bantuan alsintan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Bekasi serta mewujudkan program swasembada pangan.

“Jadi ini sebagai komitmen dari Putih Sari untuk membantu para petani di Kabupaten Bekasi. Sebagai kader putri terbaik Gerindra sekaligus anggota DPR RI Dapil VII Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta-red) dia membantu dengan menurunkan permohonan alat bantu pertanian untuk 6 kelompok tani di Kabupaten Bekasi berupa 3 unit pompa air dan 3 unit traktor,” kata Daris.

Dia berharap kelompok tani yang menerima bantuan untuk menjaga dan merawat bantuan alat pertanian tersebut dengan baik. “Saat ini baru mesin pompa air yang diturunkan, sementara 3 unit traktornya akan menyusul dan akan diberikan langsung oleh Putih Sari dalam waktu dekat,” kata dia.

Adapun 6 Kelompok tani yang menerima bantuan yaitu Poktan Remang Daya di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Poktan Jaya Harapan di Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabang Bungin, Poktan Cempaka II di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Poktan Sukamaju IV di Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Poktan Sukarahayu X di Desa Sukarahayu  Kecamatan Tambelang dan Poktan Taruna Tani di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan. (BC)

Baca Juga

Tim Evakuasi dan Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi saat melakukan pencarian keberadaan anak ular cobra di salah satu pabrik di Kawasan Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara beberapa waktu lalu. Sedikitnya, 7 ekor anak kobra dengan panjang 30-40 cm berhasil dievakuasi petugas dan pegawai pabrik setempat.

Marak Alih Fungsi Lahan, Ular Kobra Ancam Warga Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bulan November hingga Januari disebut-sebut menjadi musimnya ular menetas, termasuk ular …

Kepala Kepolisian Sektor Pebayuran, AKP Asep Romli saat gelar perkara kasus penipuan lowongan kerja lewat media sosial dan menunjukan barang bukti berupa surat lamaran yang dilayangkan kepada para pencari kerja, Senin (09/12) sore.

Polsek Pebayuran Bongkar Penipuan Lowongan Kerja Lewat Media Sosial

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Jajaran anggota Kepolisian Sektor Pebayuran berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok lowongan pekerjaan …