Personil Satpol PP Kabupaten Bekasi
Personil Satpol PP Kabupaten Bekasi

Puluhan Personil Satpol PP Bantu Amankan Malam Tahun Baru di Taman Sehati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk membantu kepolisian melakukan pengamanan pada saat malam pergantian tahun di Kabupaten Bekasi.

BACA: MAlam Tahun Baru, 13 Titik Keramaian di Kabupaten Bekasi Dijaga Ketat Polisi

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan ke 50 personil itu akan ditugaskan untuk membantu petugas kepolisian melakukan pengamanan di Taman Sehati, area Komplek Stadion Wibawa Mukti.

“Itu (jumlahnya) sudah saya tambah dari ploting Polres yang jumlahnya cuma 20 orang,” kata Hudaya, Senin (31/12).

Dengan adanya personil Satpol PP yang disebar, diharapkan bisa membantu mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lokasi tersebut.

BACA: Revitalisasi Rampung, Taman Sehati Bisa Digunakan Masyarakat Habiskan Malam Tahun Baru

Sebagaimana mana diketahui, pasca direvitalisasi, taman yang berada di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu kini telah dibuka kembali untuk umum sejak Jum’at 28 Desember 2018 lalu. Taman Sehati berpotensi dipadati pengunjung yang datang pada saat malam pergantian tahun untuk menyaksikan pesta kembang api.

Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kepadatan arus lalu lintas, sedikitnya ada 570 personil gabungan yang disiagakan di lokasi tersebut. Mereka terdiri dari unsur Polres Metro Bekasi, Polsek, Dit Sabhara, Sat Brimob, Jibom, TNI, Damkar, Satpol PP, Dishub dan Dinkes Kabupaten Bekasi. (BC)

Baca Juga

Taman Sehati pasca revitalisasi

Cegah Perbuatan Mesum, DPKPP Siapkan Petugas Khusus di Taman Sehati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) menempatkan petugas khusus untuk …

Fasilitas taman bermain bagi anak-anak di area Taman Sehati

Dinas PPPA Kabupaten Bekasi Sebut Taman Sehati Sudah Ramah Anak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi menilai Taman Sehati …

error: