Taman Sehati pasca revitalisasi
Taman Sehati pasca revitalisasi

Revitalisasi Rampung, Taman Sehati Bisa Digunakan Masyarakat Habiskan Malam Tahun Baru

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Masyarakat Kabupaten Bekasi sudah bisa menikmati keindahan Taman Sehati pada malam tahun baru 2019. Pasalnya, taman tematik yang berlokasi di area Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur sudah rampung direvitalisasi.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan menjelaskan revitalisasi Taman Sehati telah menghabiskan anggaran sebesar Rp. 2.171.000.000 dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2018.

“Banyak penataan yang kita lakukan. Yang pertama, dulu taman ini rendah kurang lebih 90-100 cm dan sekarang sudah kita tinggikan dengan cara diurug. Memang biaya paling besar itu dipengurugan,” kata Iwan, saat ditemui di acara pembukaan Taman Sehati, Jum’at (28/12) pagi.

Kemudian, sambungnya, di area taman dengan luas kurang lebih 9.000 m2 ini juga kini telah dilengkapi dengan fasilitas bermain anak dengan rumput sintetis, kolam air mancur, gazebo, toilet, dan lain sebagainya.

“Kedepannya kita melihat taman ini memang harus ditata lagi. Karena bangku untuk pengunjung memang belum tersedia dan belum dilengkapi juga dengan sarana dan prasarana untuk disabilitas karena memang anggarannya terbatas,” ungkapnya.

Sementara Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berharap Taman Sehati dapat menjadi wahana hiburan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Ini juga tentu berlaku bagi taman lainnya seperti taman halte di Kawasan Hyundai, Taman Perkotaan di Cibitung, Cikarang Timur dan lain sebagainya yang sudah dibangun tahun ini. Dengan dibangunnya taman-taman ini, diharapkan bisa memberikan wajah baru bagi Kabupaten Bekasi agar lebih indah lagi,” ungkapnya.

Eka meminta masyarakat bisa mempergunakan fasilitas tersebut sebaik mungkin dan juga ikut merawatnya. “Saya berharap agar fasilitas kebugaran yang ada bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan sebaik mungkin dan yang terpenting adalah masyarakat juga bisa ikut merawat apa yang sudah dibangun hari ini,” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Dewan Dorong Pemkab Bekasi Perkuat Infrastruktur Pariwisata

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Budiyanto menilai …

Persempit Peredaran Narkoba, Pemkab Bekasi Wacanakan Bentuk BNNK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mewacanakan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk …