Dinas PPPA Kabupaten Bekasi Sebut Taman Sehati Sudah Ramah Anak

Fasilitas taman bermain bagi anak-anak di area Taman Sehati
Fasilitas taman bermain bagi anak-anak di area Taman Sehati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi menilai Taman Sehati yang kini telah rampung direvitalisasi oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi telah menjadi kawasan yang ramah bagi anak-anak.

BACA: Revitalisasi Rampung, Taman Sehati Bisa Digunakan Masyarakat Habiskan Malam Tahun Baru

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dapat tercermin dengan adanya fasilitas taman bermain bagi anak-anak di kawasan yang berada di area Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan dengan adanya fasilitas bermain bagi anak-anak, Taman Sehati kini menjadi tempat yang  nyaman untuk anak-anak bermain, karena menyediakan wadah dan fasilitas yang memadai bagi anak-anak.

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya fasilitas ini, Kabupaten Bekasi di tahun 2019 nanti bisa mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak, bahkan naik dari tingkat Pratama menjadi tingkat Madya,” ungkapnya, saat ditemui di acara pembukaan Taman Sehati, Jum’at (28/12) pagi.

Namun demikian, diakui Ida untuk bisa memperoleh predikat tersebut dibutuhkan komitemen yang tinggi dan kerjasama dari semua pihak. “Peran SKPD lain dibutuhkan. Seperti saat ini, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi yang menyediakan fasilitasnya dan masyarakat juga yang harus ikut menjaga dan membantu merawatnya,” kata dia.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengakui adanya penambahan fasilitas bermain bagi anak di Taman Sehati merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Bekasi mempertahankan predikat KLA.

“Fasilitas bermain bagi anak kita bangun khusus pakai rumput sintetis. Sengaja agar jangan sampai kotor dan bisa tetap steril juga karena kalau pakai rumput sintetis itu bisa lebih mudah dibersihkan. Anak-anak yang bermain, sendal dan sepatunya juga harus dilepas di area tersebut,” kata dia.

Ketersediaan fasilitas taman bermain bagi anak-anak disambut baik oleh pengunjung yang membawa anaknya ke lokasi ini. “Lebih bagus dan lebih tertata, apalagi sekarang ada fasilitas bermain untuk anaknya. Mudah-mudahan gag gampang rusak dan ada petugas yang standby untuk menjaganya. Minimal ada yang berani menegur kalau ada pengunjung yang nakal,” kata Surya, salah seorang warga. (BC)

Pos terkait