Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Dirwan Dachri saat ikut memberikan pelayanan pertanahan kepada warga di Program One Day Service di Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan , Rabu (03/04) malam.
Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Dirwan Dachri saat ikut memberikan pelayanan pertanahan kepada warga di Program One Day Service di Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan , Rabu (03/04) malam.

Potong Birokrasi dan Calo, BPN Kabupaten Bekasi Lakukan Program One Day Service

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan One Day Service (Pelayanan dalam Satu Hari) di Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (03/08) malam.

Kepala BPN Kabupaten Bekasi Dirwan Dachari mengatakan bahwa One Day Service merupakan program inovasi dari BPN Kabupaten Bekasi dalam hal memberikan pelayanan pertanahan kepada masyarakat, baik dalam  melakukan pembayaran BPHTB, membuat Akta Jual Beli (AJB), membuat surat kehilangan sertifikat, pengurusan notaris, peminjaman uang kepada Bank, dll.

“Karena pada dasarnya ‘Kami Senang Untuk Memudahakan.’ Dengan cara jemput bola, banyak keuntungannya bagi masyarakat,” kata Dirwan.

Program One Day Service, kata Dirwan, merupakan program untuk memotong birokrasi yang berbelit-belit, memotong percaloan dan masyarakat pun tidak perlu ijin bekerja untuk mendapatkan pelayanan pertanahan. “Jadi kita lakukan kegiatan ini untuk memotong semua birokrasi yang berbelit-belit dalam mengurus semuanya serta bentuk percaloan yang ada selama ini,” tambahnya.

Dalam program ini, BPN Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Dispenda, Notaris, pihak bank, kepolisian, dan TNI. “Jadi dalam satu hari pelayanan bisa diselesaikan,” kata dia.

Program One Day Service akan disosialisasikan terus ke tempat lainnya di Kabupaten Bekasi dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. (BC)

Baca Juga

Kepala Seksi Pengadaan Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Agus Susanto saat menunjukan peta bidang pembangunan Tol Cimanggis - Cibitung seksi II di musyawarah ganti kerugian bersama masyarakat pemilik lahan di Kantor Desa Mekarwangi Kecamatan Cikarang Barat, Kamis (12/07).

BPN Kabupaten Bekasi: Pembebasan Lahan Tol Cimanggis – Cibitung Seksi II Capai 61 Persen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) mulai memasuki wilayah Kabupaten Bekasi. Sejumlah titik …

Polisi saat menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan Satgas Saber Pungli berupa 75 buah sertifikat, 1 buah handphone, uang tunai Rp. 20 juta dan 1 buah dekoder CCTV, Jum'at (16/03) sore.

Kasus OTT di Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Polisi Masih Kurang Alat Bukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepolisian Resort Metro Bekasi telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan …