Kartu Indonesia Sehat Salah Cetak, Warga diminta Lapor ke Dinas Sosial Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Terkait dengan ditemukannya Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang salah cetak di Kabupaten Bekasi, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi meminta masyarakat penerima kartu tersebut segera melapor ke pihaknya supaya dibuatkan kartu baru.

BACA : Di Cikarang Timur, Alamat Kartu Indonesia Sehat Berisi Curahan Hati

Bacaan Lainnya

“Apabila ada alamat yang salah, maka pemilik kartu bisa melapor ke dinasnya, agar nantinya akan difasilitasi ke kementrian supaya kartunya diganti,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi, Rabu (03/08).

Ia tidak mengetahui seberapa banyak warga Kabupaten Bekasi yang Kartu Indonesia Sehat-nya salah cetak. Hal itu karena program Kartu Indonesia Sehat digulirkan oleh Kementerian Sosial.

Dengan adanya Kartu Indonesia Sehat, Edi berharap masyarakat kabupaten Bekasi yang hidup dibawah garis kemiskinan dapat memperoleh akses kesehatan. Pasalnya kartu tersebut bisa digunakan untuk berobat di rumah sakit seperti kartu BPJS pada umumnya.

“Program KIS itu dari Pemerintah Pusat yang bisa digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit, karena KIS sama seperti BPJS. Jadi memang KIS itu penting bagi masyarakat,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah Kartu Indonesia Sehat milik warga di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur alamatnya salah cetak. Bahkan sebagian diantaranya tertulis “Kemana Kaki Melangkah Saat Rindu Menjamu”.  (BC)

Pos terkait