Kartu Indonesia Sehat Salah Cetak, Warga diminta Lapor ke Dinas Sosial Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Terkait dengan ditemukannya Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang salah cetak di Kabupaten Bekasi, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi meminta masyarakat penerima kartu tersebut segera melapor ke pihaknya supaya dibuatkan kartu baru.

BACA : Di Cikarang Timur, Alamat Kartu Indonesia Sehat Berisi Curahan Hati

“Apabila ada alamat yang salah, maka pemilik kartu bisa melapor ke dinasnya, agar nantinya akan difasilitasi ke kementrian supaya kartunya diganti,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi, Rabu (03/08).

Ia tidak mengetahui seberapa banyak warga Kabupaten Bekasi yang Kartu Indonesia Sehat-nya salah cetak. Hal itu karena program Kartu Indonesia Sehat digulirkan oleh Kementerian Sosial.

Dengan adanya Kartu Indonesia Sehat, Edi berharap masyarakat kabupaten Bekasi yang hidup dibawah garis kemiskinan dapat memperoleh akses kesehatan. Pasalnya kartu tersebut bisa digunakan untuk berobat di rumah sakit seperti kartu BPJS pada umumnya.

“Program KIS itu dari Pemerintah Pusat yang bisa digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit, karena KIS sama seperti BPJS. Jadi memang KIS itu penting bagi masyarakat,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah Kartu Indonesia Sehat milik warga di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur alamatnya salah cetak. Bahkan sebagian diantaranya tertulis “Kemana Kaki Melangkah Saat Rindu Menjamu”.  (BC)

Baca Juga

Mentri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Direktorat Jenderal Perlindunga dan Jaminan Sosial Kemensos, Harry Hikmat dan Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memberikan bantuan PKH secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat, Kamis (04/04) pagi.

65 Ribu Keluarga PKH di Kabupaten Bekasi Diguyur Uang Puluhan Miliar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pada tahap kedua tahun 2019 ini, pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial …

Razia gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang dilakukan aparat Satpol PP di perempatan SGC pada Rabu (04/04) lalu.

Gandeng Satpol PP, Dinsos Kabupaten Bekasi Bakal Buru Gepeng Jelang Lebaran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Para gelandangan dan pengemis atau yang dikenal dengan istilah Gepeng kerap …