Di Cikarang Timur, Alamat Kartu Indonesia Sehat Berisi Curahan Hati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Petugas distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur bingung dengan alamat yang terdapat pada sejumlah Kartu Indonesia Sehat.  Pasalnya alamat yang tertera berisi curahan hati yang cukup menggelitik.

‘Kemana Kan Ku Langkahkan Kaki Saat Rindu Menjamu.’ Itulah isi alamat yang tertera pada Kartu Indonesia Sehat milik tiga orang warga. Hal ini tentu saja membuat petugas bingung untuk mendistribusikan kartu tersebut kepada pemiliknya.

Selain alamat berisi curahan hati, beberapa Kartu Indonesia Sehat lainnya berisi salah alamat. Kartu yang ditujukan untuk Puskesmas Cipayung, alamat penerima justru di wilayah Desa Kebalen.  Padahal, Desa Kebalen tidak ada di wilayah Kecamatan Cikarang Timur.

Mengetahui hal ini, Kepala Desa Cipayung, Aktif Bahtiar meminta pemerintah pusat untuk segera mengganti Kartu Indonesia Sehat tersebut.

“Ini kan sangat penting bagi masyarakat kami. Kalau alamatnya ini salah atau berisi curahan hati kan sayang. Artinya kartu indonesia sehat ini tidak dapat digunakan,” kata dia.

Sementara itu Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Cipayung, Zuli Zulkifli mengaku akan melaporkan hal ini ke Dinas Sosial.

“Terkait ada kesalahan alamat ini kita akan laporkan ke Dinas Sosial agar segera dapat dikembalikan kepada masyarakat. Kita minta pemerintah pusat menangani secara serius kesalahan cetak ini,” tegasnya.

Pihak Desa Cipayung dan BPD berencana mengembalikan 7 (tujuh) Kartu Indonesia Sehat yang salah cetak ke Dinas Sosial Kabupaten Bekasi. Pihak desa setempat, berharap agar kartu tersebut dibuat ulang lantaran sangat dibutuhkan masyarakat. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi warga miskin di Kabupaten Bekasi

Pengurus RT/RW di Kabupaten Bekasi Diminta Aktif Daftarkan Warga Miskin Sebagai Peserta PBI

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Untuk menghindari terjadinya kasus penolakan pasien di rumah sakit karena persoalan …

Rutilahu Alamsyah Cikarang Timur

Selewengkan Dana Rutilahu di Kecamatan Cikarang Timur, Alamsyah  Masuk Penjara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi menahan mantan Ketua Unit Pelaksana Kerja …