Pemkab Gandeng Ulama Untuk Mencegah Timbulnya Paham Radikalisme di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melibatkan peran serta ulama untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai bahaya paham radikalisme.

Kabag Kesra Pemkab Bekasi, Iyan Priayatna mengaku pihaknya beberapa waktu lalu sudah menyelenggarakan bimbingan bagi para ulama. Dalam bimbingan itu mereka diajak untuk mencegah timbulnya paham radikalisme di lingkungan masyarakat.

“Jadi kita sudah melakukan bimbingan bagi para ulama mengenai hal itu. Dan kedepannya sosialisasi juga akan terus kita lakukan untuk memberikan pemahaman bagi para ulama di Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Menurut Iyan, meski paham itu belum ada di wilayah Kabupaten Bekasi, namun hal itu perlu diantisipasi sejak dini. Ia meminta para ulama dalam setiap ceramahnya menyampaikan materi untuk melawan paham-paham seperti itu.

Saat disinggung mengenai adanya paham radikalisme yang berkembang di Kabupaten Bekasi, Iyan mengaku hal itu bukan kewenangannya. Tetapi menurutnya, dengan melakukan langkah-langkah pencegahan seperti bimbingan teknis yang diberikan kepada ulama maka hal itu bisa meminimalisir timbulnya paham tersebut. (BC)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …