UPTD Puskesmas Sukatani Lakukan Sosialisasi Program BPJS di Desa Sukadarma

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukatani, Rabu (03/08) melakukan sosialisasi program BPJS dan penyuluhan kesehatan di aula kantor Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani.

Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Lilis Solihat mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memahami penggunaan BPJS serta manfaatnya. “Karena kita sering menemui masyarakat yang ternyata selalu kebingungan saat menggunakan BPJS,” kata dia.

Bahkan, kata Lilis, tidak sedikit masyarakat yang sudah memiliki BPJS tetapi karena tidak mengetahui dan memahami penggunaannya terpaksa mengeluarkan uang saat berobat. “Padahal itu tidak perlu lagi. Semuanya sudah di-cover lewat BPJS, jadi ga perlu keluar biaya lagi,” jelasnya.

Ia pun berharap agar para Kepala Desa termasuk Ketua RT di wilayah setempat turut serta melakukan sosialisasi kepada warga di lingkungannya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Sukatani Bennie Yuliyanto Iskandar, perwakilan dari Polsek Sukatani Bripka Ahwan, Kepala Desa Sukadarma, Kepala Desa Sukamanah serta para staf serta perangkat desa sukadarma dan masarakat setempat. (MRW)