cek point

Polresta Bekasi Siapkan Cek Poin di Kedungwaringin Untuk Pemudik

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWANGIN – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada pemudik, Polresta Bekasi menyediakan area Cek Poin yang didirikan di Jl. Raya Rengasbandung, Kecamatan Kedungwaringin.

Wakasat Lantas Polresta Bekasi, AKP Sri Supadmi mengatakan, dalam cek poin tersebut, pihaknya melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan yang mendirikan booth di area Cek Poin.

“Di Cek Poin ini kita melakukan kerjasama dengan Senkom (Sentra Komunikasi) untuk memantau jalur mudik ke seluruh Indonesia, kemudian juga ada fasilitias pelayanan kesehatan, kemudian ada fasilitas bengkel resmi, kemudian ada fasilitas layanan Pertamina yang disediakan bensin kemasan dua liter, lima liter maupun 10 liter,” ungkapnya Sabtu (02/07) malam.

“Ada aneka minuman gratis yang diberikan kepada pemudik yang beristirahat, ada snack dan makannan ringan gratis. Kemudian kita menyiapkan pengangkutan pemudik sampai dengan ke Jawa Tengah. ada dua bus tiap hari yang disiapkan (Bank) BRI,” sambungnya.

Penyediaan Bus tersebut, kata Supadmi, disiapkan untuk pengemudi kendaraan bermotor yang dinilai memiliki muatan melebihi kapasitas.

“Nanti kita arahkan untuk menggunakan bus sampai dengan ke Jawa Tengah, itupun sifatnya tidak memaksa,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat dengan melakukan sosialisasi untuk menjaga keselamatan dalam berkendara saat berangkat mudik.

“Yang jelas kita berharap, selamat berangkat, selamat dijalan, selamat sampai tujuan. itu motto kita dalam pengamanan  cek Poin di kedungwairngin ini,” bebernya.

“Disini juga kita ada Toa besar, jadi kita selalu memberikan himbauan kepada pemudik yang melintas untuk hati-hati dijalan. Terutama bagi pemudik roda dua, karena potensi kecelakaan akan lebih fatal dibandingkan roda empat,” tambahnya.

Sementara itu, Operasi Ramadhania ini berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 15 Juli.

“Untuk pemantauan arus balik kan ada disebrang, kita tidak memindahkan posko, tetapi kita tetap melakukan pengamanan saat arus balik,” tutupnya. (DB)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …