Ketua Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FPPL), Ahmad Sahili saat menunjukan ikan yang mati di sejumlah tambak milik warga di Kp. Sembilangan, Desa Samuderajaya Kecamatan Tarumjaya.
Ketua Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FPPL), Ahmad Sahili saat menunjukan ikan yang mati di sejumlah tambak milik warga di Kp. Sembilangan, Desa Samuderajaya Kecamatan Tarumjaya.

Plt Bupati Diminta Beri Sanksi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Ketua Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FPPL) Ahmad Sahili meminta Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja memberikan sanksi kepada Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Wahyudi Asmar.

BACA: Kepala DInas Perikanan dan Kelautan Sebut Kabar Matinya Ribuan Ikan di Sungai Kaloran, Hoax! 

Pasalnya, pejabat eselon II itu dianggap telah mengecewekan masyarakat dengan menganggap kasus kematian ikan di sejumlah sungai dan tambak warga di Kp. Sembilangan, Desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan dan  Kp. Sembilangan Desa Samudera Jaya tidak benar alias hoax.

“Saya mendesak Plt Bupati Bekasi mengambil sikap tegas dengan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan,” ujarnya, Selasa (04/12).

BACA: Dinas Lingkungan Hidup Ungkap Penyebab Matinya Ribuan Ikan di Tarumajaya dan Babelan

Menurut warga Kp, Sembilangan, Desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan itu, sikap yang ditunjukan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan tidak mencerminkan semangat ASN di Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tengah berupaya untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat pasca penghargaan diterima Pemkab Bekasi dari Kemenpan RB belum lama ini.

“Jelas bertentangan, karena keluhan masyarakat bukannya ditanggapi dengan baik malah dibilang hoax, padahal itu benar adanya,” sindirnya.

BACA: Hari Korpri, Plt Bupati Tekankan Peningkatan Layanan Publik oleh ASN

Sahili menambahkan hingga saat ini, dirinya masih mendapatkan laporan adanya udang dan ikan di tambak milik warga yang mati. “Sampai pagi tadi masih ada. Tetapi sampai sekarang, saya masih belum melihat ada itikad baik dari pemerintah kepada para warga,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Salah seorang perwakilan imam dan marbot masjid saat berdialog dengan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Gedung Oso Sport Center Tambun, Rabu (28/11) pagi.

Dana Bantuan Pembangunan Masjid Minta Kembali Digulirkan, Plt Bupati Bekasi: Ada Mekanismenya

BERITACKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Sejumlah imam dan marbot masjid di Kabupaten Bekasi mengeluhkan tidak adanya …

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja usai menghadiri acara pembinaan bagi Imam, Marbot dan Amil Jenzah di Gedung Oso Sport Center Tambun Selatan, Rabu (28/11). | Foto: Yubunk

Siap Dengarkan ‘Curhatan’ Warga, Plt Bupati Bekasi Bakal Galakan Jum’at Keliling

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bakal menggiatkan program Jum’at Keliling. …

error: