PGPI Kabupaten Bekasi Fokus Atlet Junior

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Kabupaten Bogor, pengurus Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bekasi fokus melakukan pembinaan kepada atlet-atlet junior.

Ketua PGPI Kabupaten Bekasi, Meckry Raditya mengatakan langkah yang diambilnya bukan tanpa alasan. Selain sudah ada dalam aturan yang dibuat oleh tuan rumah, atlet junior juga masih terlihat head to head dengan atlet junior Kabupaten Bogor.

“Sementara untuk atlet senior sendiri, sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk bisa meraih medali emas di Porda nanti,” kata Mecky Raditya, Rabu (02/08).

Ia menjelaskan untuk atlet junior yang menjalani pembinaan, sedikitnya berjumlah 5 orang dengan usia mayoritas 18 tahun. Ia meyakini bahwa atlet-atletnya memiliki peluang cukup besar untuk meraih medali emas di Porda nanti. Hal itu ditandai setelah beberapa waktu lalu mereka berhasil meraih juara saat mengikuti pertandingan di Majalengka.

“Kita genjot dalam latihan, juga terus menerus menumbuhkan mental bertarung. Saya akui, mereka atlet junior tetapi mereka sudah memiliki kemampuan untuk menjadi juara. Hanya saja saat di pertandingan terkadang mereka down,” kata dia.

Lebih lanjut, Mecky Raditya memastikan kesiapan atlet PGPI Kabupaten Bekasi sudah mencapai 100 persen. beberapa hal yang menjadi hambatan seperti kurangnya peralatan pertandingan bisa diantisipasi dengan menggunakan fasilitas secara bergantian.

“Tapi kita, tetap fokus di atlet junior. untuk senior, seperti Purnomo Alamsyah (23) bersama rekan lainnya sudah di ploting dengan perolehan medali emas. hanya saja, untuk putri mungkin kita absen karena memang belum memiliki atlet puteri,” tuturnya.

Meski demikian pria yang akrab disapa Boy itu memilih bungkam saat ditanya mengenai target perolehan medali di PORDA XIII Kabupaten Bogor nanti. Bila ingin maksimal, kata dia, tentunya harus diimbangi dengan perlengkapan yang cukup sehingga pencapaian pun bisa optimal.

“Intinya, untuk Kabupaten Bekasi atlet-atlet kita sudah siap untuk memberikan hasil maksimal. Tetapi kalau tidak ada pendukungnya gimana? intinya kita akan bertanding semaksimal mungkin. termasuk pada saat Babak Kualifikasi,” tandasnya (BC)

Baca Juga

Desa Tambun tmpil sebagai juara usai menaklukan Desa Babelan Kota dengan skor 3-2 di babak final Liga Desa Nusantara 2019.

Liga Desa Nusantara 2019 Jadi Ajang Pencarian Atlet Porda

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal …

Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porda XIII Jabar Terima Bonus

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN –  Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan berupa bonus uang tunai kepada atlet …