Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porda XIII Jabar Terima Bonus

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN –  Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan berupa bonus uang tunai kepada atlet dan pelatih asal Kabupaten Bekasi yang berprestasi di Porda XIII Jawa Barat.

Penyerahan dilakukan Gedung Oso Sport Center, Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (19/23).

“Bonus ini diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet dan pelatih yang telah berprestasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 lalu,”  kata Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni.

Ia menjelaskan bonus diambil dari dana hibah yang diberikan Pemkab Bekasi kepada KONI yang nilainya mencapai Rp 49 miliar.

“Dari dana tersebut, Rp 13,1 miliar telah dialokasikan untuk bonus bagi para atlit dan pelatih yang berprestasi di ajang tersebut,” ungkapnya.

Bendahara Umum KONI Kabupaten Bekasi, Dasuki menjelaskan besaran bonus yang yang diterima para atlet dan pelatih bervariasi sesuai dengan prestasi yang diraih dalam pesta olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat itu.

“Atlet peraih medali emas perorangan Rp. 60 Juta, grup dengan jumlah 2-5 orang atlet Rp. 75 Juta dan grup dengan jumlah 6 orang atlet ke atas  Rp. 80 juta,” ungkapnya.

Kemudian medali perak perorangan Rp. 20 juta, group dengan jumlah 2-5 orang atlet Rp. 30 juta dan group dengan jumlah 6 orang atlet keatas Rp 40 Juta.

“Sementara untuk perunggu perorangan Rp 10 juta, group dengan jumlah 2-5 orang atlet Rp 12,5 juta dan group dengan jumlah 6 atlet ke atas Rp. 15 juta,” paparnya.

Untuk pelatih, atlet peraih medali emas Rp. 20 juta, medali perak Rp. 8 juta dan medali perunggu Rp. 4 juta.

“Total bonus 13,1 Miliar. Semuanya sudah direalisasikan dan sudah diserahkan,” tandasnya.

Diketahui, pada Porda XIII Jawa Barat KONI Kabupaten Bekasi mengirimkan kontingen sebanyak 689 orang atlet yang turun ke dalam 52 Cabang Olahraga.

Pada Porda tersebut, kontingen Kabupaten Bekasi berhasil mendapatkan peringkat ketiga dari 27 Kabupaten/Kota yang turut serta. Hasil yang diperoleh yakni 88 medali emas, 105 medali perak dan 136 medali perunggu. (BC)

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemberian arahan dan diskusi terkait penanganan COVID-19 di Gedung Swantra Wibawa Mukti Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (12/05).

Mendagri Minta Bekasi dan Karawang Buat Terobosan Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Kota …

Suasana pedagang takjil di Jl. Tarum Barat, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat

Omzet Penjual Takjil Turun Drastis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ramadan kali ini terasa berbeda akibat pandemi COVID-19. Ditambah penerapan Pembatasan …