Perangi Narkoba, Korem 051/WKT Gelar Tes Urine Bagi Anggota

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Korem 051/WKT menggelar kegiatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Senin (22/05) pagi.

Danrem 051/WKT, Kolonel Inf. Rifk mengatakan kegiatan P4GN dilakukan dengan melakukan pengecekan tes urine bagi anggota. “Pengecekan tes urine dilakukan untuk mengetahui apakah ada prajurit atau anggota Korem 051/WKT yang terindikasi menggunakan narkoba,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa pengecekan tes urine dilakukan secara mendadak dan dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten Bekasi. Apabila ada anggota yang terbukti kedapatan mengkonsumsi narkoba, maka pihaknya akan menindak secara tegas.

“Saya berjanji akan menindak tegas terhadap  anggota yang positif narkoba atau yang memiliki hubungan dengan barang haram tersebut,” tegasnya.

Disamping itu, Danrem juga meminta Kepala Seksi Intelijen  (Kasi Intel) Korem 051/Wkt, Letkol Inf. Iskandar agar terus  melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Bekasi agar kegiatan test urine dapat terus berjalan dan dilakukan dengan cara dadakan.

Danrem pun menegaskan pihaknya mendukung penuh kerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Bekasi untuk memerangi narkoba mengingat kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa dan musuh negara yang harus diberantas.

“TNI wajib bertanggung jawab atas keamanan negara dan berkewajiban dalam melindungi seluruh rakyatnya dari berbagai ancaman, termasuk ancaman bahaya narkoba,” tandasnya. (BC)

Pos terkait