Sejumlah warga saat berkumpul di depan Mapolsek Cabangbungin, Selasa (29/10).
Sejumlah warga saat berkumpul di depan Mapolsek Cabangbungin, Selasa (29/10).

Penyidik Periksa Korban Pungli PTSL di Mapolsek Cabangbungin

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN  – Warga Kp. Pulongandang, Desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbungin berkumpul di Mapolsek Cabangbungin, Selasa (29/10) siang.

Kedatangan mereka adalah untuk memenuhi panggilan penyidik dari Polda Metro Jaya terkait dugaan pungutan liar (pungli) Program Pendaftaran Tanah Sistematis (PTSL) di Desa Sindangsari.

BACA: Biaya ‘Ngurus’ PTSL di Kabupaten Bekasi Mahal, Warga Cabangbungin Protes

“Agenda ini adalah pemeriksaan terkait Pungli PTSL Desa Sindangsari untuk yang kedua kalinya, ” kata kuasa hukum warga, Eri Efendi, SH.

Menurut Eri, pada pemeriksaan kali ini warga yang menjadi korban telah dimintai keterangan dan menyerahkan sejumlah barang bukti diantaranya kwitansi pembayaran yang diterima dari Panita PTSL Desa Sindangsari.

“Semua yang dimintai keterangan seharusnya 10 orang tapi yang bisa hadir hanya 8 orang,” tuturnya.

Dia berharap penyidik bisa bertindak profesional mengingat pada kasus ini murni masyarakat yang menjadi korban dari program besutan Presiden Jokowi  itu.

“Prosesnya masih penyelidikan tapi jika sudah naik ke penyidikan nanti kita akan meminta Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), ” tandasnya.

Baca Juga

Ilustrasi Sabu

Simpan Sabu 0,4 Gram, Pemuda asal Babelan dan Cabangbungin Ditangkap

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN –Dua orang pemuda berinisial SB  (31) dan RI (20) ditangkap petugas kepolisian karena …

Kejari Kabupaten Bekasi Klarifikasi Laporan Dugaan Pungli PTSL di Cabangbungin

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Laporan dari masyarakat terkait dugaan pungutan liar (pungli) biaya pengurusan sertifikat …