Penggunaan Produk Lokal Dalam Negeri Terus Dioptimalkan

Pernak-pernik khas Kabupaten Bekasi yang terpajang di galeri pariwisata di Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.
Pernak-pernik khas Kabupaten Bekasi yang terpajang di galeri pariwisata di Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus mengoptimalkan penggunaan produk lokal dalam negeri.

Pada tahun 2022, capaian penggunaan produk tersebut oleh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mencapai 80 persen.

Bacaan Lainnya

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri kegiatan Penghargaan P3DN pada ajang Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri, yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta Selatan, Rabu (15/30).

Acara yang diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Wali Kota se-Indonesia, serta Kementerian/lembaga, asosiasi hingga sektor swasta.

“Untuk penggunaan produk dalam negeri di kita  itu sudah mencapai 80 persen di tahun 2022. Dan kita akan tingkatkan terus ditahun 2023 ini agar lebih tinggi lagi,” kata Dani.

Dirinya mengatakan, guna mengontrol penggunaan produk dalam negeri ini, pihaknya akan melakukan pengecekan secara berkala di setiap perangkat daerah karena hal tersebut harus dilaporkan ke Pemerintah Pusat setiap bulannya.

“Jadi kita bisa mengontrol sejauh mana arahan Presiden mengenai penggunaan produk lokal ini dijalankan oleh dinas-dinas atau tidak,” ujarnya.

Terakhir, Ia juga mengajak seluruh masyarakat  Kabupaten Bekasi untuk lebih mencintai dan menggunakan produk-produk dalam negeri, baik itu belanja barang dan jasa maupun disektor pariwisata, agar bisa semakin menguatkan pertumbuhan ekonomi daerah. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait