Pemuda di Cikarang Selatan Tewas Diamuk Warga Usai Kepergok Maling Motor

Rekaman CCTV aksi maling motor oleh dua orang pelaku di salah satu rumah warga di Kampung Kukun, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10) siang
Rekaman CCTV aksi maling motor oleh dua orang pelaku di salah satu rumah warga di Kampung Kukun, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10) siang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Seorang pemuda kepergok warga maling motor di Kampung Kukun, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10) siang. Akibatnya, pemuda itu diamuk warga  hingga tewas.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah mengatakan pelaku maling motor melancarkan aksinya berdua dengan temannya. “Pelaku berjumlah 2 orang dan salah satu pelaku berinisial R tewas setelah dihakimi massa,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

BACA: Dua Maling Motor Babak Belur di Kontrakan 1000 Pintu

Berdasarkan hasil penyelidikan petugas, peristiwa ini bermula ketika pelaku R yang tengah berusaha membawa kabur sepeda motor korban terjatuh usai kepergok dan ditendang oleh paman korban.

“Ketika pelaku keluar dari halaman rumah membawa sepeda motor, saat yang bersamaan melihat kendaraan ponakannya dibawa orang tidak dikenal, secara refleks paman korban menendang pelaku hingga terjatuh,” kata dia.

Saat itu pelaku sempat mengeluarkan sejenis pistol lalu berusaha melarikan diri. Warga yang mendengar teriakkan paman korban, langsung mengejar pelaku hingga tertangkap. Masa yang geram langsung menghakimi pelaku hingga meninggal dunia.

“Pelaku sempat mengancam warga dengan pistol ya, ternyata pistol mainan,” kata dia.

Sementara satu pelaku lain yang sempat melarikan diri, sempat menganiaya warga dengan senjata tajam saat warga memergoki pelaku bersembunyi di rumah warga. Polisi yang tiba di lokasi akhirnya berhasil mengamankannya.

“Satunya sempat kabur dan menganiaya satu orang warga juga. Itu berhasil kami tangkap,” ungkapnya.

Dari kasus ini, polisi mengamankan barang bukti dua unit motor, dua buah buah pistol mainan, satu pisau dapur, kunci leter T dan satu buah STNK.

Satu pelaku yang tewas dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Sementara satu pelaku lainya menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Cikarang Selatan. (DED)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait