Pemkab Siap Anggarkan Biaya Pemeliharaan Jembatan Penghubung EJIP – MM2100

Proses finishing pembangunan jalan dan jembatan antar kawasan industri yang menghubungkan EJIP - MM2100. (Foto : Dipi 'Ipiw' Sukmawan)
Proses finishing pembangunan jalan dan jembatan antar kawasan industri yang menghubungkan EJIP - MM2100. (Foto : Dipi 'Ipiw' Sukmawan)

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Jembatan penghubung antar kawasan industri  EJIP dengan MM2100 hingga saat ini belum dapat digunakan. Padahal, pihak MM2100 menargetkan jika jembatan penghubung itu dapat digunakan sebelum Idul Fitri 2017 lalu.

BACA : Sebelum Lebaran, Jembatan Penghubung Kawasan EJIP – MM2100 Siap digunakan

Bacaan Lainnya

Direktur Marketing MM2100, Hendra Lesmana mengatakan persoalan yang saat ini perlu ditindaklanjuti, adalah terkait dengan proses pemeliharaan jalan dan jembatan tersebut jika sudah rampung dan bisa digunakan.

Ia menjelaskan pihak MM2100 tak ingin dibebani dengan persoalan pemeliharaan mengingat yang akan menggunakan jalan dan jembatan itu bukan hanya pihaknya melainkan ada kawasan industri lain.

“Nah ini yang masih dikoordinasikan dengan Pemeritah Daerah Kabupaten Bekasi, bagaimana nanti pemeliharannya,” kata Hendra saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengaku akan mencari tahu penyebab belum bisa digunakannya jembatan penghubung antar kawasan industri tersebut. “Nanti kita akan cari tahu, saya akan minta tolong Pak Sekda dan jajarannya untuk mencari tahu masalahnya secara detail dimana,” kata Neneng.

Disinggung tentang pemeliharaannya, ia mengatakan Pemkab Bekasi siap untuk menganggarkannya. “Kalau diserahkan ke kita, pasti kita lah (yang menyiapkan anggaran pemeliharaan). Logikanya kan begitu,” ucapnya.

Ia pun berharap agar jembatan tersebut dapat segera digunakan sebagai salah satu solusi untuk mengurai kepadatan kendaraan yang melintas di jalur protokol Kabupaten Bekasi. (BC).

Pos terkait