jembatan ejip mm2100
jembatan ejip mm2100

Sebelum Lebaran, Jembatan Penghubung Kawasan EJIP – MM2100 Siap digunakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Jembatan penghubung  Kawasan Industri EJIP – MM2100 dipastika rampung dan siap digunakan sebelum lebaran atau Idul Fitri tahun 2017 mendatang.

Direktur Marketing MM2100, Hendra Lesmana mengatakan  MM2100 siap menyelesaikan pembangunan jembatan pengubungan antar kawasan industri tersebut dan menyiapkan anggaran sekitar Rp. 200 milyar. “Tetapi anggaran tersebut  belum termasuk pembebasan lahan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pembangunan lanjutan jembatan itu akan  memakan waktu selama kurang lebih 2 bulan sehingga jembatan itu sudah siap digunakan sebelum lebaran atau Idul Fitri 2017.

“Kami pastikan dalam jangka waktu 2 bulan sudah bisa dimanfaatkan atau digunakan.  Artinya sebelum lebaran, pelaksanaan sudah bisa dikatakan selesai dan kita akan buatkan acara seremonial pada saat peresmiannya nanti,” kata dia.

Dijelaskan Hendra, kondisi ketinggian jalan awalnya terbilang terjal sehingga dikhawatirkan mobil atau kendaraan besar akan mengalami kesulitan saat melintasi tanjakan yang ada di ujung jembatan. Pasalnya ketinggian jalan tersebut mencapai sekitar 30 derajat kemiiringannya.

“Maka pada saat pembangunannya kita angkat atau ditinggikan lagi badan jalannya agar tidak terlalu tinggi kemiringannya. Saat ini kondisinya sudah tidak menghawatirkan lagi,” ungkapnya.

Adapun persoalan yang perlu ditindaklanjuti saat ini, kata Hendra, adalah terkait dengan pemeliharaan jembatan tersebut. Menurut dia, harus ada kawasan lain yang ikut terlibat dalam hal itu.

“Sampai saat ini masih bisa dikatakan belum ketemu kesepakatannya, karena MM2100 sudah melaksanakan pembangunan karena memang keberadaan jembatan itu ada dalam wilayah kawasan MM2100,” kata dia.

Namun, sambungnya, yang akan menggunakan jalan dan jembatan itu bukan hanya MM2100, melainkan ada kawasan industri lain yang turut menggunakannya.

“Nah ini yang masih dikoordinasikan dengan Pemeritah Daerah Kabupaten Bekasi agar bisa mengakomodir atau menyampaikan kepada kawasan industri lainnya untuk pemeliharaan jembatan dan jalan itu nantinya,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Sidak Progres Pembangunan Jembatan Pebayuran – Rengasdengklok, Ini Rekomendasi Anggota Dewan

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek …

Akses jalan penghubung antara Kawasan Industri EJIP dan MM2100 yang baru dibuka satu jalur.

Jembatan Kedua EJIP-MM2100 Tak Kunjung Beroperasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Jembatan penghubung antara Kawasan Industri EJIP dan MM2100 baru dibuka satu …