Proses pelebaran Jl. Raya Inspeksi Kalimalang
Proses pelebaran Jl. Raya Inspeksi Kalimalang

Pemkab Bekasi Prioritaskan Pembebasan Jalan Inspeksi Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memprioritaskan pembebasan lahan Jalan Inspeksi Kalimalang dari Tambun Selatan hingga Cikarang Pusat. Pembebasan itu dilakukan untuk mendukung difungsikannya empat lajur Jalan Inspeksi Kalimalang.

Kepala Seksi Pengadaan Tanah pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Dwi Yulita Sulistyowati mengatakan, pihaknya mendapat tugas untuk pembebasan lahan Jalan Inspeksi Kalimalang dari perbatasan dengan Kota Bekasi hingga Cikarang Pusat.

“Kemarin itu udah rapat. Prosesnya itu masih yang di Desa Tambun. Sedangkan di Kelurahan Jatimulya dan Setiadarma untuk peta bidang sudah beres. Sekarang tinggal menghimpun datanya. Karena yang kebanyakan tinggal di situ bukan si pemilik tanah,” kata Dwi Yulita Sulistyowati, Senin (26/10).

Dwi mengatakan, saat ini pembebasan lahan difokuskan di wilayah Tambun Selatan mengarah ke Cibitung hingga Cikarang Pusat. Itu dilakukan lantaran masih ada lahan yang belum dibebaskan sehingga jalan belum bisa dibangun.

“Untuk yang Desa Tambun, Alhamdulilah sedang progres. Sedangkan Desa Setiadarma sudah minta kepada BPN untuk dikeluarkan peta bidangnya. Tapi karena datanya kurang lengkap jadi belum bisa dikeluarkan. Apalagi di Kelurahan Jatimulya masih banyak yang belum,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, saat meninjau lokasi pemberlakuan empat lajur di Jalan Inspeksi Kalimalang, di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Selasa (13/10).

Pemkab Bekasi Mulai Fungsikan Dua Ruas Jalan Inspeksi Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai memfungsikan dua ruas jalan Inspeksi Kalimalang …