Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syaukhi saat memberikan bantuan mobil ambulance secara simbolis kepada perwakilan pengurus Yayasan Yayasan Binaul Nur Ummah
Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syaukhi saat memberikan bantuan mobil ambulance secara simbolis kepada perwakilan pengurus Yayasan Yayasan Binaul Nur Ummah

Hari Listrik Nasional, PLN Cikarang Salurkan 4 Unit Mobil Ambulance

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Cikarang menyalurkan empat mobil ambulance bagi empat yayasan di Kabupaten Bekasi. Mobil ambulance diberikan PLN UDI Jawa Barat dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75.

Adapun keempat yayasan yang menerima donasi yakni Yayasan Al-Ihklas di Kelurahan Wanasari – Kecamatan Cibitung, Yayasan Ash Sabah di Desa Karangsatria – Kecamatan Tambun Utara, Yayasan Binaul Nur Ummah di Kelurahan Telaga Murni – Kecamatan Cikarang Barat dan Yayasan Tasamuh di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.

Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syaukhi mengatakan mobil ambulance diberikan PLN sebagai kado peringatan Hari Listrik Nasional ke 75 yang jatuh pada hari ini, Senin 27 Oktober 2020.  “Mobil ambulance dapat dijadikan kendaraan operasional untuk memenuhi kebutuhan layanan yayasan dan masyarakat sekitar,” kata dia.

Syaukhi menyampaikan bahwa momen Hari Listrik Nasional sejatinya merupakan bentuk rasa syukur PLN atas dukungan masyarakat dan bentuk kehadiran PLN untuk masyarakat. Karenanya di tahun ini PLN memprogramkan bantuan kepada masyarakat. “Kami rayakan HLN tahun ini bersama dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian ambulance dianggap penting lantaran wilayahnya masuk dalam zona merah Covid-19. Dengan demikian, ambulance menjadi kebutuhan mendasar yang diperlukan.

“Karena nanti ambulance itu bisa digunakan untuk masyarakat sekitarnya. Kami berharap juga masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya dan tetap disiplin menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata dia. (***)