PLN Cikarang Edukasi Masyarakat Sadar Bahaya Listrik

Edukasi dilakukan secara door to door oleh Team Leader Keselamatan, Kesehatan Kerja Lingkungan dan Keamanan PLN UP3 Cikarang
Edukasi dilakukan secara door to door oleh Team Leader Keselamatan, Kesehatan Kerja Lingkungan dan Keamanan PLN UP3 Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang terus mengedukasi untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan bahaya listrik. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir potensi bahaya listrik dan kecelakaan ketenagalistrikan yang terjadi di masyarakat.

Manager PLN UP3 Cikarang Zamzami mengatakan edukasi dilakukan secara door to door oleh Team Leader Keselamatan, Kesehatan Kerja Lingkungan dan Keamanan PLN UP3 Cikarang. Edukasi ini sangat penting diketahui oleh masyarakat umum dengan harapan terhindar dari dampak-dampak negatif yang mungkin timbul dari bahaya listrik.

Bacaan Lainnya

“Edukasi ini sangatlah penting. Edukasi dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pada bahaya listrik. Sehingga kecelakaan kelistrikan di masyarakat dapat dicegah,” kata Zamzami.

Adapun hal-hal yang harus dihindari agar terhindar dari bahaya listrik di rumah dan sekitar instalasi ketenagalistrikan diantaranya memasang antenna/reklame/baliho/umbul-umbul /neon box didekat jaringan listrik, bermain balon udara dan atau layangangan menggunakan arku/kawat di sekitar jaringan listrik dan menyentuh jaringan listrik.

Kemudian mencantol listrik untuk penerangan, mendirikan/memperbaiki bangunan yang terlalu dekat dengan jaringan listrik tanpa koordinasi dengan PLN, membakar sampah/ bermain petasan dibawah jaringan listrik, membiarkan ranting-ranting pohon mengenai jaringan listrik hingga memarkir truk/trailer di dekat jaringan listrik dan menebang atau memindahkan bagian pohon serta mengambil buah yang menyentuh jaringan listrik.

“Apabila masyarakat menemukan hal-hal lain berbahaya yang berhubungan dengan listrik PLN agar dapat dihentikan dan dilaporkan melalui Aplikasi New PLN Mobile yang dapat di download di Smartphone melalui Playstore maupun Appstore,” pungkas Zamzami. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait