Sample produk UMKM yang dipamerkan di Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi.
Sample produk UMKM yang dipamerkan di Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi.

Pemkab Bekasi Dorong Produk UMKM Masuk Hotel

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah memberikan himbauan bagi pengusaha hotel untuk memajang produk UMKM supaya bisa lebih dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan upaya mengenalkan produk UMKM ke masyarakat luas terus dilakukan, salah satunya memajang produk di etalase hotel.

“Dengan dipajangnya produk UMKM tersebut, maka tamu hotel yang berasal dari luar daerah akan mengenal produk asal Kabuaten Bekasi sehingga bisa membawanya untuk dijadikan buah tangan,” Kata Entah Ismanto.

Sejauh ini komunikasi terhadap pengusaha hotel sudah dilakukan dengan mengirimkan surat. Pihaknya juga nantinya akan ikut membantu pembuatan desain etalase produk UMKM tersebut yang dipasang di hotel.

Entah menambahkan, dalam memasarkan produk UMKM, dibutuhkan berbagai cara seperti adanya tempat pameran serta sentra UMKM.

Pihaknya berupaya mendorong pengusaha UMKM untuk bisa mengembangkan usahanya dengan memberikan bantuan pelatihan maupun fasilitasi penjualan produknya. (BC)

Baca Juga

Menurut Junaedi, pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi harus terus diperjuangkan agar dapat bertumbuh banyak. Selain menjadi penopang ekonomi masyrakat, UMKM juga dapat menjadi solusi untuk menurunkan angka kesmiskinan di Kabupaten Bekasi.

‘Ajuk’ Junaedi Komitmen Kembangkan UMKM di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Junaedi, Calon Legislastif (Caleg) dari Daerah Pemilihan 6 Kabupaten Bekasi yang …

Salah seorang warga saat melihat sejumlah produk UMKM yang dipamerkan di gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi.

Lindungi Sektor Usaha Mikro, DPRD Kabupaten Bekasi Bahas Raperda UMKM

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif …