Sample produk UMKM yang dipamerkan di Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi.
Sample produk UMKM yang dipamerkan di Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi.

Pemkab Bekasi Dorong Produk UMKM Masuk Hotel

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah memberikan himbauan bagi pengusaha hotel untuk memajang produk UMKM supaya bisa lebih dikenal masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan upaya mengenalkan produk UMKM ke masyarakat luas terus dilakukan, salah satunya memajang produk di etalase hotel.

“Dengan dipajangnya produk UMKM tersebut, maka tamu hotel yang berasal dari luar daerah akan mengenal produk asal Kabuaten Bekasi sehingga bisa membawanya untuk dijadikan buah tangan,” Kata Entah Ismanto.

Sejauh ini komunikasi terhadap pengusaha hotel sudah dilakukan dengan mengirimkan surat. Pihaknya juga nantinya akan ikut membantu pembuatan desain etalase produk UMKM tersebut yang dipasang di hotel.

Entah menambahkan, dalam memasarkan produk UMKM, dibutuhkan berbagai cara seperti adanya tempat pameran serta sentra UMKM.

Pihaknya berupaya mendorong pengusaha UMKM untuk bisa mengembangkan usahanya dengan memberikan bantuan pelatihan maupun fasilitasi penjualan produknya. (BC)

Baca Juga

Ketua Pengurus YDBA, Henry C Widjaja, Advisor YDBA, Tony Sumartono dan Pengurus YDBA sekaligus Quality Tech Division Head PT. AHM Setyo Budi Anang saat meninjau stand milik PT Ganding Toolsindo Kelompok #Koalisi2018 dari Bekasi, Jum'at (21/09).

YDBA Gelar Konvensi QCC Untuk UKM di Cikarang Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Di tahun 2018 ini, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) kembali menggelar …

ilustrasi e-commerce

Pemkab Bekasi Dorong Pelaku UMKM Terapkan Bisnis e-Commerce

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) …